Objek Wisata di Kabupaten Bekasi Diminta Bersiap Hadapi Libur Lebaran

Salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Bekasi, Danau Tambelang
Salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Bekasi, Danau Tambelang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Menjelang libur Lebaran, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi mengimbau para pengelola objek wisata untuk berbenah. Seperti akses menuju lokasi wisata, parkir, tempat sampah dan lainnya.

Kepala Bidang Destinasi dan Industri Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Bramantio Soewarno mengatakan hal itu bertujuan agar objek wisata di Kabupaten Bekasi siap menampung wisatawan setelah Lebaran.

Bacaan Lainnya

“Lahan parkir dan rambu-rambu harus diperhatikan, termasuk sarana dan prasarana seperti tempat sampah dan kesiapan alat-alat lainnya supaya tidak terjadi trouble, kecelakaan dan sebagainya,” kata Bramantio Soewarno, Selasa (18/04).

Selain itu, pengelola objek wisata juga harus mengantisipasi berbagai kemungkinan seperti kecelakaan dan lainnya. Harus ada tim emergency yang menangani kejadian darurat serta persoalan lain yang mungkin terjadi saat wisatawan atau pengunjung memenuhi lokasi.

“Kalau emergensi harus ada. Kita akan terus monitoring ke berapa objek wisata,”

Pihaknya juga menghimbau para pengelola wisata tidak menaikkan tarif masuk lokasi wisata di atas kewajaran. Begitu juga dengan para pedagang makanan di sekitar tempat wisata.

“Harga-harga juga harus secara kewajarannya karena saat libur Lebaran semua objek wisata biasanya pasti membludak sehingga diperlukan upaya antisipasi. Pengelola wisata harus melakukan peremajaan, utamanya mengganti kelengkapan fasilitas yang ada di dalam tempat wisata yang sudah usang,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait