Jelang Puncak Arus Mudik, Volume Kendaraan di Jalur Pantura Mulai Meningkat

Petugas gabungan bersiaga di Pos PAM Jalur mudik Pantura Kabupaten Bekasi, Selasa (18/04) malam.
Petugas gabungan bersiaga di Pos PAM Jalur mudik Pantura Kabupaten Bekasi, Selasa (18/04) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Memasuki masa cuti bersama Idul Fitri 1444 H, kendaraan para pemudik dari sejumlah wilayah di Jabodetabek yang melintas ke arah Karawang terus mengalami peningkatan.

Pemudik yang menggunakan sepeda motor terpantau masih mendominasi arus lalu lintas di jalur Pantura Kabupaten Bekasi, Selasa (18/04) malam.

Bacaan Lainnya

Sejumlah pemudik menyebut, kepadatan kendaraan mulai terjadi sejak memasuki wilayah Kalimalang hingga jalur pantura Kabupaten Bekasi dan mulai banyak ditemui titik-titik kemacetan yang membuat arus lalu lintas sesekali tersendat.

“Kemacetan dari mulai Kalimalang sampai sini (Pantura) macetnya,” kata Nunik (37) salah seorang pemudik.

Nunik sengaja memilih menggunakan sepeda motor untuk pulang bertemu sanak keluarga di kampung halamannya pada libur Idul Fitri tahun ini yang terletak di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.

“Baru mudik sekarang karena kan baru libur. Kalau tahun lalu mudik bareng temen pakai mobil. Sekarang nyobain pakai motor sendiri, kayaknya lebih seru,” ungkapnya.

Peltu Nauval Sulaiman, salah seorang petugas Pos PAM mengatakan kepadatan arus lalu lintas di Jalur Pantura terpantau terjadi sejak sore hari. Peningkatan volume kendaraan diprediksi akan terus terjadi mengingat saat ini sudah memasuki puncak arus mudik lebaran lebaran yang diprediksi akan terjadi keesokan hari,

“Kepadatan mulai hari ini, kemarin malam belum,” kata dia. (AGS)

Pos terkait