Nyumarno : Ada Pungli di Sekolah Negeri, Laporkan!

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG  PUSAT – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno meminta orang tua siswa untuk segera melapor jika ada pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum pegawai sekolah, baik SD, SMP maupun SMA dan SMK Negeri di Kabupaten Bekasi ke Dinas Pendidikan.

“Sampai saat ini laporan yang masuk, dugaan kegiatan pungli terjadi di salah satu sekolah negeri di Babelan,” kata pria yang baru menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan itu.

Ia pun, mengaku sudah menyampaikan permasalahan ini kepada Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin dan mendesaknya agar pihak inspektorat di Dinas Pendidikan yaitu Aparatur Pengawasan Internal Pemerintahan (APIP) untuk memeriksa laporan dugaan pungli tersebut.

“Karena yang memiliki kewenangan untuk memeriksa kebenaran dugaan pungli itu adalah APIP atau Aparat Pengawasan Internal Pemerintahan,” jelasnya.

Apabila tindakan pungli itu benar terjadi, kata Nyumarno, maka pihak inspektorat harus melakukan tindakan tegas dengan memberikan sangsi sesuai dengan UU yang berlaku terhadap oknum tersebut.

“Siapapun itu apabila oknum tersebut terbukti maka wajib diberikan sangsi oleh inspektorat dari mulai teguran lisan dan lain sebagainya. Kalau perlu pecat saja supaya ada efek jera,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Nyumarno saat berpartisipasi menyumbangkan nasi, masker dan hand sanitizer pada program Selasa Jumat Peduli (SEJULI) yang digagas oleh PDI Perjuangan, Jum'at (01/05).

Nyumarno Bagikan Nasi, Masker dan Hand Sanitizer di Program Sejuli PDI Perjuangan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Nyumarno ikut berpartisipasi menyumbangkan nasi, masker dan …

Pendistribusian Paket bantuan sembako oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi.

PDI Perjuangan Distribusikan 25 Ribu Paket Sembako di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi mendistribusikan bantuan sebanyak …