MTQ Tingkat Provinsi, Kabupaten Bekasi Berangkatkan 51 Peserta

Seorang warga melintasi Spanduk pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Bekasi.
Seorang warga melintasi Spanduk pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 51 orang kafilah dari Kabupaten Bekasi akan berangkat ke Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti MTQ ke 35 tahun 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bagian Kesra Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna  mengatakan pelaksanaan MTQ itu akan dilaksanakan dari tanggal 14 – 20 April 2018.

Bacaan Lainnya

“Ada 51 orang kafilah yang akan kita berangkatkan untuk mengikuti MTQ. Mereka akan berangkat pada Jum’at 13 April besok,” kata Iyan Priyatna, Kamis (12/04) siang.

Menurut dia, persaingan pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ini cukup berat. Semua daerah pasti berusaha menjadi yang terbaik di ajang tersebut. Meskipun demikian para khafilah sudah melakukan persiapan agar siap untuk bersaing.

“Para peserta sudah mengikuti pembinaan dan saya yakin banyak mendapatkan wawasan dan pengetahuan dalam bidangnya masing-masing sehingga dalam MTQ nanti siap berkompetisi dan mampu meraih prestasi terbaik,” ungkapnya.

51 orang khafilah yang diberangkatkan, kata dia, akan mengikuti hampir semua cabang yang diperlombakan diantaranya Cabang Tilawatil, Tahfidz, Tafsir, Syahril Qur’an, Fahmil Qur’an, Kaligrafi dan MMQ atau Musabaqoh Makalah Qur’an atau MMQ. (BC)

Pos terkait