Massa Forum Muslim Burangkeng Kawal Sidang Vonis Ahok

massa forum muslim burangkeng
massa forum muslim burangkeng

BERITACIKARANG.COM, SETU –  Massa Forum Muslim Burangkeng (FMB) berangkat ke persidangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Selasa (09/05) pagi.

Anggota FMB yang berangkat berjumlah sekitar 10 orang dengan titilk kumpul di rumah KH. Sofwan selaku Ketua FMB yang beralamat di Kp. Cinyosog RT. 03/02 Desa Burangkeng, Kecamatan Setu. Mereka berangkat  menggunakan mobil Pick Up dan dipimpin oleh Ust. Nanang Seno sekitar pukul 07.20 WIB.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilakukan hanya untuk menghadiri dan mendengarkan bacaan vonis oleh hakim pengadilan saja dan tidak melakukan orasi,” ucap Nanang Seno.

Adapun hasil dari persidangan itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok divonis hukuman 2 tahun penjara. Ahok dinyatakan majelis hakim terbukti melakukan tindak pidana dalam Pasal 156a KUHP, yakni secara sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan permusuhan, penyalahgunaan, atau penodaan terhadap suatu agama.

Majelis hakim menyatakan Ahok terbukti bersalah karena telah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada tanggal  27 September 2016 lalu. (BC)

Pos terkait