massa forum muslim burangkeng
massa forum muslim burangkeng

Massa Forum Muslim Burangkeng Kawal Sidang Vonis Ahok

BERITACIKARANG.COM, SETU –  Massa Forum Muslim Burangkeng (FMB) berangkat ke persidangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Selasa (09/05) pagi.

Anggota FMB yang berangkat berjumlah sekitar 10 orang dengan titilk kumpul di rumah KH. Sofwan selaku Ketua FMB yang beralamat di Kp. Cinyosog RT. 03/02 Desa Burangkeng, Kecamatan Setu. Mereka berangkat  menggunakan mobil Pick Up dan dipimpin oleh Ust. Nanang Seno sekitar pukul 07.20 WIB.

“Kegiatan ini dilakukan hanya untuk menghadiri dan mendengarkan bacaan vonis oleh hakim pengadilan saja dan tidak melakukan orasi,” ucap Nanang Seno.

Adapun hasil dari persidangan itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok divonis hukuman 2 tahun penjara. Ahok dinyatakan majelis hakim terbukti melakukan tindak pidana dalam Pasal 156a KUHP, yakni secara sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan permusuhan, penyalahgunaan, atau penodaan terhadap suatu agama.

Majelis hakim menyatakan Ahok terbukti bersalah karena telah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada tanggal  27 September 2016 lalu. (BC)

Baca Juga

Tumpukan kasur atau spring bed bekas di TPA Burangkeng.

Sampah Kasur Mulai Menumpuk di TPA Burangkeng Pasca Banjir di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, SETU  – Sampah di Tempat Prosesasan Akhir (TPA) Burangkeng mulai mengalami peningkatan pasca bencana …

Tak Ada Celah Tali Air, Trotoar di Jl. Raya Setu Dibongkar Paksa

BERITACIKARANG.COM, SETU – Genangan air di Jl. Raya Setu membuat sejumlah rumah warga di Kp. …