pembantu curi emas majikannya pilar
pembantu curi emas majikannya pilar

Curi Perhiasan Majikan, Unit Reskrim Polsek Cikarang Bekuk Pembantu Rumah Tangga

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Seorang wanita berinisial KTH (46) diciduk Unit Reskrim Polsek Cikarang karena mencuri emas di rumah majikannya, yakni Eni Nuraeni di Kp. Pilar RT 02/01 Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang, AKP. Sukarman mengatakan bahwa tersangka melakukan pencurian saat baru 3 hari bekerja di rumah majikannya, yakni pada tanggl 19 April 2017 silam.

“Tersangka modusnya menjadi pembantu di rumah majikannya. Saat majikannya pergi, dia mengambil emas seberat 300 gram yang disimpan di dalam lemari pakaian yang terkunci dengan cara mencongkelnya,” ucapnya,  Selasa (09/05).

Selain menangkap KTH, polisi juga menciduk kekasih gelapnya, yakni AF alias Ipin (46) yang menerima hasil penjualan emas yang dicuri oleh KTH. Keduanya ditangkap di rumah kontrakan mereka di Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung

“Dari tangan KTH, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 32 gelang emas, 1 buah kalung emas dan 2 buah cincin emas milik majikannya,” kata AKP. Sukarman.

Sementara barang bukti yang diamankan dari AF berupa 1 buah kalung emas, 1 buah cincin emas dan satu buah unit handphone yang dibeli dari uang hasil penjualan emas milik majikan tersangka.

“Berdasarkan pengakuan KTH, ia mengambil emas milik majikannya dengan cara mencongkel pintu lemari yang terkunci dengan sendok makan dan telah menjual 2 buah emas yang dicurinya kepada seorang perempuan yang belum dikenalnya di daerah Kabupaten Indramayu,” jelasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka  KTH dan AF diamankan di Polsek Cikarang. “Kepolisian masih akan melakukan pemerikasaan terhadap kedua pelaku dan mengembangkannya untuk pencarian barang bukti dan pelaku lain,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Cikarang, Kompol Puji Hardi menghimbau masyarakat agar selalu waspada terlebih saat meninggalkan rumah yang hanya ada pembantu. “Tetap waspada,meski ada pembantu di rumah, barang-barang berharga tetap disimpan baik-baik,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Kapolsek Cikarang, Kompol Sujono didampingi Kanit Reskrim Polsek Cikarang, AKP Briyan W saat mengumpulkan orang tua dan guru dari 31 pelajar SMK yang diamankan saat hendak hendak melakukan tawuran di Jl. Irigasi Pengairan, Perumahan GCC, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (07/08).

Orang Tua dan Guru dari 31 Pelajar yang Hendak Tawuran Dikumpulkan di Polsek Cikarang, Polisi Sampaikan Ini

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sejumlah orang tua dan guru dari 31 pelajar SMK yang hendak …

Santai dan penuh keakraban: Kepala Kepolisian Sektor Cikarang saat memimpin pertemuan dengan puluhan tukang ojek, pengamen jalanan, tukang parkir, pedagang serta tukang becak dan kuli panggul yang kerap bertugas di sekitar simpang SCG dan Pasar Baru Cikarang di Pelataran Polsubsektor Pasar Baru Cikarang, Kamis (09/05) sore.

Polsek Cikarang Kumpulkan Tukang Ojek, Pengamen Jalanan dan Tukang Parkir, Ada Apa?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kepolisian Sektor Cikarang mengumpulkan puluhan tukang ojek, pengamen jalanan, tukang parkir, …