pembantu curi emas majikannya pilar
pembantu curi emas majikannya pilar

Curi Perhiasan Majikan, Unit Reskrim Polsek Cikarang Bekuk Pembantu Rumah Tangga

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Seorang wanita berinisial KTH (46) diciduk Unit Reskrim Polsek Cikarang karena mencuri emas di rumah majikannya, yakni Eni Nuraeni di Kp. Pilar RT 02/01 Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang, AKP. Sukarman mengatakan bahwa tersangka melakukan pencurian saat baru 3 hari bekerja di rumah majikannya, yakni pada tanggl 19 April 2017 silam.

“Tersangka modusnya menjadi pembantu di rumah majikannya. Saat majikannya pergi, dia mengambil emas seberat 300 gram yang disimpan di dalam lemari pakaian yang terkunci dengan cara mencongkelnya,” ucapnya,  Selasa (09/05).

Selain menangkap KTH, polisi juga menciduk kekasih gelapnya, yakni AF alias Ipin (46) yang menerima hasil penjualan emas yang dicuri oleh KTH. Keduanya ditangkap di rumah kontrakan mereka di Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung

“Dari tangan KTH, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 32 gelang emas, 1 buah kalung emas dan 2 buah cincin emas milik majikannya,” kata AKP. Sukarman.

Sementara barang bukti yang diamankan dari AF berupa 1 buah kalung emas, 1 buah cincin emas dan satu buah unit handphone yang dibeli dari uang hasil penjualan emas milik majikan tersangka.

“Berdasarkan pengakuan KTH, ia mengambil emas milik majikannya dengan cara mencongkel pintu lemari yang terkunci dengan sendok makan dan telah menjual 2 buah emas yang dicurinya kepada seorang perempuan yang belum dikenalnya di daerah Kabupaten Indramayu,” jelasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka  KTH dan AF diamankan di Polsek Cikarang. “Kepolisian masih akan melakukan pemerikasaan terhadap kedua pelaku dan mengembangkannya untuk pencarian barang bukti dan pelaku lain,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Cikarang, Kompol Puji Hardi menghimbau masyarakat agar selalu waspada terlebih saat meninggalkan rumah yang hanya ada pembantu. “Tetap waspada,meski ada pembantu di rumah, barang-barang berharga tetap disimpan baik-baik,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Petugas Kepolisian Sektor Cikarang saat mendatangi 8 remaja yang tengah asyik nongkrong di bawah jembatan rel kereta api di dekat Stasiun Cikarang pada Minggu (10/02) dinihari.

Delapan Remaja Nongkrong Diamankan Polisi, Tiga Motor ‘Bodong’ Disita

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebanyak delapan remaja diamankan petugas Kepolisian Sektor Cikarang saat tengah asyik …

Mayat Mr. X saat ditemukan dalam keadaan gantung diri dengan leher terjerat tali tambang plastik, Minggu (10/02) siang.

Mr X di Cikarang Utara Ditemukan Gantung Diri di Pohon

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Seorang pria tanpa identitas (Mr. X) ditemukan meninggal dunia diduga dengan …