Kapolsek Cikarang, Kompol Sujono didampingi Kanit Reskrim Polsek Cikarang, AKP Briyan W saat mengumpulkan orang tua dan guru dari 31 pelajar SMK yang diamankan saat hendak hendak melakukan tawuran di Jl. Irigasi Pengairan, Perumahan GCC, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (07/08).
Kapolsek Cikarang, Kompol Sujono didampingi Kanit Reskrim Polsek Cikarang, AKP Briyan W saat mengumpulkan orang tua dan guru dari 31 pelajar SMK yang diamankan saat hendak hendak melakukan tawuran di Jl. Irigasi Pengairan, Perumahan GCC, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (07/08).

Orang Tua dan Guru dari 31 Pelajar yang Hendak Tawuran Dikumpulkan di Polsek Cikarang, Polisi Sampaikan Ini

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sejumlah orang tua dan guru dari 31 pelajar SMK yang hendak melakukan tawuran dikumpulkan di Mapolsek Cikarang, Rabu (07/08) pagi.

Ke 31 pelajar SMK itu berhasil diamankan pada Selasa (06/08) sore sekitar pukul 18.00 WIB setelah rencana mereka berhasil diendus pihak kepolisian di Jl. Irigasi Pengairan, Perumahan GCC, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara. Dari tangan mereka turut disita sejumlah barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang, Kompol Sujono mengatakan pihak kepolisian telah melakukan pendataan dan memberikan pembinaan terhadap para pelajar dari sejumlah SMK di Kabupaten Bekasi itu untuk membuat efek jera.

“Kami sengaja mengundang orangtua dan dewan guru agar mereka  dapat  penjelasan yang  sebenarnya mengenai kronologis diamankannya para pelajar yang hendak tawuran agar nantinya mereka dapat bertaggungjawab terhadap anak-anak tersebut,” kata Kompol Sujono.

Pihaknya menghimbau agar orang tua dan guru dari 31 pelajar SMK yang diamankan pihak kepolisian lebih memperhatikan anak-anak dan siswanya. “Mereka kita kembalikan kepada para orang tua dan guru setelah sebelumnya mereka membuat surat pernyataan bermaterai untuk tidak mengulangi perbuatannya,” tuturnya.

Salah seorang guru menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian sehingga tawuran tidak terjadi. “Kita tentu akan ketat mengawasi anak-anak yang sudah terdatakan dan sudah membuat pernyataan. Masalah ini tentu menjadi masukan bagi pihak sekolah untuk mengambil langkah langkah kedepan,” tuturnya.

Hal senada disampaikan perwakilan orang tua siswa. “Kami memberikan apreasiasi dan ucapan banyak terima kasih kepada jajaran Polsek Cikarang. Alhamdulillah tidak terjadi tawuran dan tidak  memakan korban. Sebagai orang tua wali murid, kami akan mengawasi dan selalu komunikasi dengan pihak guru,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Santai dan penuh keakraban: Kepala Kepolisian Sektor Cikarang saat memimpin pertemuan dengan puluhan tukang ojek, pengamen jalanan, tukang parkir, pedagang serta tukang becak dan kuli panggul yang kerap bertugas di sekitar simpang SCG dan Pasar Baru Cikarang di Pelataran Polsubsektor Pasar Baru Cikarang, Kamis (09/05) sore.

Polsek Cikarang Kumpulkan Tukang Ojek, Pengamen Jalanan dan Tukang Parkir, Ada Apa?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kepolisian Sektor Cikarang mengumpulkan puluhan tukang ojek, pengamen jalanan, tukang parkir, …

Petugas Kepolisian Sektor Cikarang saat mendatangi 8 remaja yang tengah asyik nongkrong di bawah jembatan rel kereta api di dekat Stasiun Cikarang pada Minggu (10/02) dinihari.

Delapan Remaja Nongkrong Diamankan Polisi, Tiga Motor ‘Bodong’ Disita

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebanyak delapan remaja diamankan petugas Kepolisian Sektor Cikarang saat tengah asyik …