Kebakaran gunungan sampah di TPA Burangkeng, Jum'at (02/08)
Kebakaran gunungan sampah di TPA Burangkeng, Jum'at (02/08)

Kebakaran TPA Burangkeng Diduga Karena Korek Gas Bekas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi belum mengetahui secara pasti penyebab terbakarnya gunungan sampah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Burangkeng beberapa waktu lalu.

BACA: Gunungan Sampah TPA Burangkeng Terbakar

Kepala Bidang Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Supriyanto menduga kebakaran dipicu adanya korek gas bekas yang terkena panas hingga akhirnya meledak dan terbakar.

“Kalau dari gas metan pasti terbakarnya dari dari bawah. Kalau ini kan hanya dibagian permukaan saja dan begitu disiram oleh Petugas Damkar juga langsung padam,” kata Dodi Agus Supriyanto, Rabu (08/07).

Oleh karenanya, untuk menghindari kejadian serupa di kemudian hari dia meminta masyarakat ataupun pemulung lebih berhati dengan tidak membawa ataupun membuang korek gas ke TPA. “Karena kalau panas suhu tertentu di musim seperti ini meledak sendiri bisa, itu bisa nyala api,” tuturnya.

Beruntung, akibatnya kejadian ini tidak ada korban jiwa dan yang terbakar hanya tumpukan sampah. “Laporan yang diterimanya, luasnya kurang lebih 600 meter persegi,”  tandasnya. (BC)

Baca Juga

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan saat gelar perkara kasus perampokan minimarket di Jl. MT. Haryono, Kampung Burangkeng, RT.003 RW.007 Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Selasa (29/12).

Minimarket di Setu Dirampok, Dua Pegawai Ditodong Senjata Tajam dan Disekap

BERITACIKARANG.COM, SETU  – Sebuah minimarket di Jl. MT. Haryono,  Kampung Burangkeng, RT.003 RW.007 Desa Ciledug, …

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat melakukan sidak dan menutup galian ilegal di di Kampung Ciloa, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kamis (16/07) pagi.

Wagub Jabar Tutup Galian Ilegal di Setu

BERITACIKARANG.COM, SETU  – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menindak tegas penggalian tanah ilegal …