mou hutan kota di kecamatan setu
mou hutan kota di kecamatan setu

Hutan Kota Bakal Berdiri di Kecamatan Setu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan, PT. Komatsu Undercarriage Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi mencanangkan program pembuatan Hutan Kota (Edu Forest) di Dusun Bunut, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Setu.

Pencanangan program ini ditandai dengan penandanganan Memorandum Of Understanding (MoU) atau nota kesepamahan yang diwakili oleh Jamaludin selaku Presiden Direktur PT. Komatsu Undercarriage Indonesia dan Neneng Hasanah Yasin selaku Bupati Bekasi di Sakura Hotel and Residencene, Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (09/05).

Dalam program tersebut, PT. Komatsu Undercarriage akan melakukan penanaman pohon di lokasi Hutan Kota  dengan total lebih dari 30 jenis pohon seperti Akasia, Angsana, Trembesi dll.

“Sebagai langkah awal dilakukan penanaman sebanyak 1000 pohon pada luas tanah 2 hektar. Selanjutnya, kami berencana akan mengembangkan area penanaman pohon dan mengisinya dengan pembuatan taman bermain,” kata Jamaludin.

Ia menjelaskan Edu Forest merupakan  salah satu kepedulian PT. Komatsu Undercarriage Indonesia  di bidang lingkungan dengan harapan dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar sebagai tempat sosialisasi, pelajar atau mahasiswa dalam pengenalan lebih dekat tentang tumbuh-tumbuhan dan pastinya meningkatkan kualitas udara khususnya di wilayah Kecamatan Setu.

Acara penandatangan MoU dilengkapi dan ditutup dengan pemberian simbolik bantuan komputer sebanyak 20 unit untuk perwakilan sekolah di Kecamatan Setu. (BC)

Baca Juga

Banjir yang menerjang pemukiman warga di Kp. Tambun Pertama, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Minggu (23/02/2020).

Warga Kabupaten Bekasi Diimbau Waspadai Dampak Fenomena La Nina

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten mengimbau warga untuk mewaspadai …

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi,Ani Rukmini.

Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Minta Bupati Isi Kekosongan Jabatan Agar Kinerja OPD Maksimal

BERITACKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi meminta agar Bupati Bekasi segera mengisi …