Lima Putra Terbaik Bekasi Daftar di Penjaringan DPD PAN Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Proses penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari DPD PAN Kabupaten Bekasi resmi ditutup Sabtu (19/06) malam. Hasilnya selama proses penjaringan yang dibuka sejak Senin 14 Juni 2016 lalu ini tercatat ada 5 Putra Terbaik Bekasi yang mendaftar penjaringan di DPD PAN Kabupaten Bekasi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD PAN Kabupaten Bekasi, Komarudin Ibnu Mikam menjelaskan bahwa 5 orang pendaftar itu memiliki latar belakang profesi berbeda-beda mulai dari Kepala Desa, Politisi, Kader, hingga artis.

“Total ada lima orang putra terbaik Bekasi yang mendaftar pada proses penjaringan ini,” kata Bang Komar, panggilan akrab Komarudin Ibnu Mikam.

Mereka adalah Sukardi, Kepala Desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Muhtadi Muntaha, Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi dan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Hengky Kurniawan artis dan Kader PAN, Munawar Fuad pengurus DPP Partai Demokrat, serta H. Romly Ketua KONI da pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi.

“Setelah para calon ambil formulir dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan, proses berlanjut dengan Agenda Penyerahan Formulir dan sejumlah persyaratan yang dibutuhkan,” kata Bang Komar.

Ia menjelaskan jika prosesi penyerahan formulir nantinya akan dihelat di lokasi yang diinginkan para calon.

“Agenda ini tentunya akan menjadi momentum yang didedikasikan dalam ikhtiar pendidikan politik, membaca potensi elektabilitas dan perluasan partisipasi publik dalam demokratisasi,” ucapnya.

Lokasi yang dipilih, dikatakan Bang Komar, selayaknya menjadi ruang diskursus bagi warga Bekasi sebagai penajaman atas isu-isu yang menjadi perhatian publik. Sekaligus menjadi prioritas penyelesaian bila terpilih kelak.

“Prosesi Penyerahan Formulir juga dimaksudkan untuk melihat potensi popularitas dan elektabilitas Calon di wilayahnya sendiri,” jelasnya.

Selain itu, prosesi penyerahan ini menjadi agenda perluasan partisipasi publik dalam demokratisasi dan pendewasaan dalam berpolitik. (DB)

Baca Juga

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …

pan-kabupaten-bekasi

Zulkifli Hasan Temu Kader, Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi Mangkir?

BERITACIKARANG.COM, SERANG BARU – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menghadiri kegiatan …