Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin
Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin

KPU Bakal Tetapkan Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Terpilih pada Jum’at Pekan Ini

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi bakal melakukan rapat pleno penetapan Calon Anggota DPRD Kabupaten Bekasi terpilih periode 2019-2024 pada Jum’at 30 Agustus 2019 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan rapat pleno penetapan dilakukan atas perintah KPU RI pasca pihaknya memberikan hasil sanding data perolehan suara yang telah diselesaikan.

BACA: Sanding Data Selesai, KPU Bersiap Tetapkan Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Terpilih

“Hasil sanding data sudah selesai dan sudah ada surat dari KPU RI. Kita diperintahkan melakukan penetapan dan kalau melihat tahapan, insya allah penetapannya di hari Jumat,” kata Jajang Wahyudin, Rabu (28/08).

Nantinya, ke 50 nama Calon Anggota DPRD Kabupaten Bekasi terpilih periode 2019-2024 itu akan diserahkan kepada ke Bupati Bekasi guna diteruskan kepada Gubernur Jawa Barat agar pelantikannya dapat segera diproses.

“Soal kapan pelantikannya kita tidak tahu, karena itu bukan lagi kewenangan kita. Kami cukup menghantarkan sampai penetapan saja,” kata dia.

Seperti diketahui, pasca sidang Perkara Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi diperintahkan untuk melakukan proses sanding data hasil Pemilu 2019.

Proses penyandingan data dilakukan antara formulir C1 dengan C1 Plano di sejumlah TPS di Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat.

Hal ini menyusul dikabulkannya sebagian gugatan yang dimohonkan Partai NasDem untuk hasil pemilu legislatif DPRD Kabupaten Bekasi di Daerah Pemilihan II. (BC)

Baca Juga

Penyerahan sertifikat PAS Kecil gratis oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja kepada pewakilan nelayan, Kamis (16/01).

685 Kapal Nelayan Kabupaten Bekasi Dapat Sertifikat PAS Kecil Gratis

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Sebanyak 685 dari 1100 kapal milik nelayan Kabupaten Bekasi mendapatkan sertifikat PAS …

Audiensi percepatan Rekomendasi Tata Ruang Provinsi dan Penetapan Lokasi Terminal Barang Multimoda antara Bupati Bekasi bersama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di Ruang Rapat Bupati, Rabu (15/01) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Atasi Kepadatan Lalin, Terminal Barang Multimoda Bakal Dibangun di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Guna mengurangi kepadatan lalu lintas khususnya yang diakibatkan truk barang bertonase …