Proses penyandingan data pada formulir C1 dengan formulir model C1 Plano sejumlah TPS di Desa Telaga Murni oleh KPU Kabupaten Bekasi.
Proses penyandingan data pada formulir C1 dengan formulir model C1 Plano sejumlah TPS di Desa Telaga Murni oleh KPU Kabupaten Bekasi.

Sanding Data Selesai, KPU Bersiap Tetapkan Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Terpilih

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi telah merampungkan proses sanding data perolehan suara Pemilu 2019 untuk tingkat DPRD di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Bekasi sebagai tindak lanjut dari amar putusan Mahkamah Konstitusi dalam perkara PHPU Nomor 199-05-12/PHPU.DPR-DPRD/XVII/2019 .

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengaku bersyukur atas selesainya proses penyandingan data. Walaupun sempat tertunda lantaran melebihi waktu yang ditetapkan KPU RI, namun sanding data dapat dilanjutkan setelah mendapat persetujuan oleh KPU RI.

“KPU sudah selesai melakukan penyandingan data antara C1 dengan C1 Plano di TPS Desa Telaga Murni. Kemarin kita meminta perpanjangan di hari Sabtu, kemudian KPU RI menerbitkan surat perpanjangan di hari Minggu, kemarin hari Senin kita melanjutkan penyandingan rekapitulasi dan selesai tadi malam jam 8,” kata Jajang, Selasa (27/08).

Untuk itu, saat ini pihaknya tengah menyerahkan hasil rekapitulasi sanding data ke KPU Jawa Barat, untuk kemudian diteruskan ke KPU RI guna ditetapkan secara nasional hasil putusan MK.

“Setelah ditetapkan secara nasional hasil putusan MK, baru kita bisa melakukan pleno penetapan caleg terpilih dan perolehan kursi. Kalau di dalam Peraturan KPU nomor 5 dan Peraturan KPU nomor 14, itu kan kita dikasih waktu selambat lambatnya 5 hari setelah KPU menetapkan. Dengan ini, saya sih optimis Insya Allah akhir bulan ini bisa kita tetapkan,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Penyerahan sertifikat PAS Kecil gratis oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja kepada pewakilan nelayan, Kamis (16/01).

685 Kapal Nelayan Kabupaten Bekasi Dapat Sertifikat PAS Kecil Gratis

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Sebanyak 685 dari 1100 kapal milik nelayan Kabupaten Bekasi mendapatkan sertifikat PAS …

Audiensi percepatan Rekomendasi Tata Ruang Provinsi dan Penetapan Lokasi Terminal Barang Multimoda antara Bupati Bekasi bersama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di Ruang Rapat Bupati, Rabu (15/01) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Atasi Kepadatan Lalin, Terminal Barang Multimoda Bakal Dibangun di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Guna mengurangi kepadatan lalu lintas khususnya yang diakibatkan truk barang bertonase …