banjir-di-kedungwaringin
banjir-di-kedungwaringin

Korban Banjir di Kecamatan Kedungwaringin diserang Penyakit Kulit

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Warga yang menjadi korban banjir di Kp. Bojong, Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin mulai didera berbagai macam penyakit seperti penyakit kulit, diare, pusing dan sakit gigi.

BACA : Evakuasi Korban Banjir di Kedungwaringin dan Cikarang Timur, BPBD Terjunkan 5 Perahu Karet

Demikian disampaikan tim Penyuluh Kesehatan Puskesmas Kedungwaringin, Murkim saat ditemui di posko kesehatan di lokasi banjir, Senin (14/11) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

“Memang sudah mulai ada yang berobat ke posko kesehatan yang kita dirikan ini. Baru sebanyak 6 orang. Yaitu 3 warga menderita gatal-gatal, 1 pusing dan 1 sakit gigi,” kata Murkim.

BACA : Tiga SD di Kecamatan Kedungwaringin Libur Akibat Banjir

Sementara itu, Kader Posyandu Garuda III RT 03, RW 02, Mimih Hayati menambahkan, saat ini hampir semua warga di Desa Bojongsari telah dievakuasi. Pasokan obat-obatan pun kondisinya aman dan melimpah. Dokter jaga pun siap siaga di puskesmas.

“Namun warga saat ini membutuhkan selimut, pempers, dan sembako. Kalau obat-obatan banyak pak Alhamudillah stok aman dari puskesmas pak,” tandasnya.

Jelas Mimih, data sementara yang dihimpun pihaknya saat ini sebanyak 745 KK yang menjadi korban bencana banjir di Desa Bojongsari. (BC)

Baca Juga

evakuasi-bpbd

Evakuasi Korban Banjir di Kedungwaringin dan Cikarang Timur, BPBD Terjunkan 5 Perahu Karet

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Terkait dengan banjir yang menenggelamkan rumah warga dan bangunan pendidikan di Kecamatan …