Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka YH (37)
Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka YH (37)

Kepergok Penghuni Kontrakan, Pencuri Berpistol Mainan Digelandang Ke Kantor Polisi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Nasib apes menimpa YH (37) asal Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani. Dia tertangkap saat hendak mencuri di rumah kontarakan yang ditempati MB (24) di Kp. Leuweung Malang RT 001/003 Desa Sukaresmi Kecamatan Cikarang Selatan.

Aksi itu dilakukan pada hari Kamis (21/05) pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Sebelum ditangkap, YH sempat akan berusaha lari untuk meloloskan diri dan ditemukan sejumlah barang bukti salah satunya pistol mainan dengan bentuk revolver (softgun).

“Setelah pulang bekerja, korban tidur-tiduran sambil bermain hp lalu mendengar ada suara dari luar seperti ada orang yang sedang mencongkel jendela rumah kontrakannya,” kata Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kompol Sukadi saat gelar perkara, Jum’at (22/05).

MB kemudian menempelkan telinganya untuk memastikan sumber suara tersebut. Setelah yakin, MB kemudian membuka kunci pintu rumah kontrakan secara perlahan dan mendapati dua orang tak dikenal sedang berusaha mencongkel jendela.

“Saat itu para pelaku kaget dan langsung berusaha malarikan diri. Tersangka YH berhasil diamankan oleh warga yang mengejarnya usai mendengar teriakan korban. Sedangkan rekannya O berstatus buron (DPO),” ungkapnya.

Selain pistol mainan dengan bentuk revolver (softgun), barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya 1 buah obeng min, 2 buah mata kunci letter T, 1 gagang kunci letter T yang disimpan pelaku di dalam tas.

“Kasusnya masih kita kembangkan untuk menangkap pelaku lainnya yang masih berstatus buron,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Camat Cikarang Selatan, Dodo Hendra Rosikan (kanan) saat menyerahkan usulan kegiatan 2021 ke Sekda Kabupaten Bekasi, Uju pada Musrenbang Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (22/01) kemarin. | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Cikarang Selatan Usulkan Normalisasi Kali Cikadu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk melakukan …

warga RT 06 RW 15 Perumahan Permata Cikarang Selatan saat berhasil menangkap ular sanca dengan panjang sekira 3,5 meter, Selas (14/01) malam.

Warga Permata Cikarang Selatan Tangkap Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Warga RT 06 RW 15 perumahan Permata Cikarang Selatan, Desa Sukadami, …