Kondisi gudang penyimpanan limbah plastik di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung yang ludes terbakar, Kamis (21/05) malam.
Kondisi gudang penyimpanan limbah plastik di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung yang ludes terbakar, Kamis (21/05) malam.

Gudang Limbah Plastik di Cibitung Ludes Terbakar

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Sebuah gudang penyimpanan limbah plastik di Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung terbakar, Kamis (21/05) sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar. Tiupan angin kencang, semakin membuat kobaran api dengan cepat menghanguskan seluruh isi gudang limbah tersebut.

“Bahan yang terbakar merupakan bahan plastik dari gudang penyimpanan limbah. Bahan ini mudah terbakar, karena itu api cepat membesar,” ujar Komandan Pleton Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Danny Adha.

Sebanyak sembilan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api. Saat ini, sambungnya, api telah berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah sudah hijau kembali (padam) sekitar pukul 23.15 WIB,” tuturnya.

Salah seorang warga sekitar, Mardiansyah mengaku sempat khawatir api kian membesar dan merambah hingga ke pemukiman warga.

“Iya sempat khawatir (api menjalar ke perumahan) karena memang gak jauh, gak sampai satu kilo antara lokasi kebakaran dan perumahan warga. Bahkan, ratusan meter saja,” tuturnya.

Warga Perum Panorama Wanasari itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas Damkar Kabupaten Bekasi yang telah berjibaku memadamkam api sehingga api tidak menjalar ke tempat lain.

“Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan dan gerak cepat dari tim Damkar Kabupaten Bekasi sehingga api dapat dengan cepat ditangani dan tidak menjalar ketempat lain,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Barang bukti berupa dua bungkus ganja dengan berat bruto 52,9 gram yang berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Sukatani dari tangan RO (29) asal Kp. Cikarang Jati, Desa Sukajaya, Kecamatan CIbitung

Simpan 52,9 Gram Ganja, Pemuda asal Cibitung Masuk Sel

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI  – Seorang pemuda asal Kecamatan Cibitung, RO (29) terpaksa harus merasakan dinginnya sel …

Tiga Orang Tersengat, Damkar Evakuasi Sarang Tawon di Sukatani

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Sarang tawon berukuran kurang lebih 20 cm di rumah Eko, warga Kp. …