TMP Kabupaten Bekasi Gelar Aksi Peduli Sesama Lawan COVID-19
TMP Kabupaten Bekasi Gelar Aksi Peduli Sesama Lawan COVID-19

TMP Kabupaten Bekasi Gelar Aksi Peduli Sesama Lawan COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Dukungan dari berbagai komponen masyarakat di Kabupaten Bekasi terus mengalir dalam menghadapi wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Salah satunya datang dari Taruna Merah Putih (TMP).  Sayap partai PDI Perjuangan itu hadir dengan dengan menyalurkan 1000 paket bantuan yang menyasar kepada warga di 12 Desa di Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan TMP di bulan suci Ramadhan. Khusus tahun ini momennya dibuat  dengan tajuk yang sama di seluruh Kabupaten/Kota, nama agendanya yaitu ‘TMP Peduli Sesama – Lawan COVID-19’. Jadi TMP di semua wilayah, dipastikan turut serta melaksanakan agenda seperti ini,” kata Ketua TMP Kabupaten Bekasi Nyumarno, Kamis (21/05).

Adapun paket bantuan yang disalurkan kepada warga terdiri dari beras, minyak goreng, sirup, mie instant, masker dan hand sanitizer semprot @65ml. Pendistribusian paket bantuan difokuskan di 12 Desa yang ada di Kabupaten Bekasi, diantaranya Labansari, Cipayung, Jatireja, Hegarmanah, Tanjungbaru, Karangsari, Karangraharja, Karangasih, Tanjungsari, Mekarmukti, Simpangan dan Sukaraya.

“Pendistribusian bantuan kepada warga dilakukan oleh para pengurus TMP di tingkat Kecamatan dengan dibantu oleh koordinator TMP di tiap Desa, agar tidak terlalu melibatkan (menimbulkan kerumunan) warga dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti ini.

Meski belum bisa menjangkau seluruh desa di Kabupaten Bekasi, Nyumarno memastikan kedepannya TMP masih akan melanjutkan kegiatan serupa. “Sumber anggaran kegiatan ini murni dari gotong royong pengurus dan kader TMP Kabupaten Bekasi,” kata Nyumarno.

Pria yang akrab disapa Sinyo ini menambahkan, disamping kegiatan pembagian paket sembako, TMP Kabupaten Bekasi juga sudah melaksanakan kegiatan sosial lainnya di tengah Pandemi COVID-19 ini.

Adapun kegiatan yang dimaksud diantaranya adalah penyemprotan disinfektan, berbagi APD di Puskesmas, serta berbagi nasi, masker maupun hand sanitizer untuk pemulung, tukang parkir dan pengemudi ojek beberapa waktu lalu.

“Semoga kegiatan seperti ini, mampu sedikit meringankan beban warga masyarakat. Tak lupa saya menghimbau kepada warga masyarakat, jangan mudik, selalu pakai masker dan rajin cuci tangan, termasuk jaga physical maupun sosial distancing,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Pemkab Bekasi Terima Bantuan 250 Ribu Masker

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima bantuan berupa masker sebanyak 250.000 buah yang …

Ilustrasi

Industri Kabupaten Bekasi Masih Tahap Pemulihan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kendati telah diperbolehkan beroperasi, sejumlah perusahaan di Kabupaten Bekasi masih kesulitan …