Anggota TMP Kabupaten Bekasi saat memberikan apresiasi kepada perwakilan TNI dan Polri yang bertugas mengamankan sidang gugatan Pilpres di MK, Selasa (18/06).
Anggota TMP Kabupaten Bekasi saat memberikan apresiasi kepada perwakilan TNI dan Polri yang bertugas mengamankan sidang gugatan Pilpres di MK, Selasa (18/06).

TMP Kabupaten Bekasi Apresiasi Pengamanan TNI dan Polri di Gedung MK

BERITACIKARANG.COM, JAKARTA – Sidang sengketa hasil Pilpres 2019 kembali berlangsung di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/06).

Agenda sidang hari ini adalah mendengarkan jawaban pihak termohon yaitu KPU RI dan pihak terkait yakni TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin atas permohonan pihak pemohon yaitu BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Perhatian masyarakat Indonesia terhadap sengketa Pilpres yang berlangsung di MK sangat beragam. Hal sangat mendidik ditunjukkan dari Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi, dimana organisasi kepemudaan ini memberikan apresiasi kepada TNI dan Polri yang mengamankan sidang gugatan di MK.

Pemberian apresiasi tersebut dilakukan dengan mengirimkan dua mobil bak akomodasi berupa minuman mineral dan makanan ringan, yang diberikan kepada perwakilan personel TNI dan Polri di depan Gedung MK.

“Hari ini kami kirimkan anggota Taruna Merah Putih ke Gedung MK, namun bukan untuk aksi unjuk rasa. Kami kirimkan bentuk apresiasi dan dukungan kami kepada TNI dan Polri dalam mengamankan Sidang Gugatan MK hari ini. Kita tahu betapa rekan-rekan TNI dan Polri bekerja maksimal untuk bangsa dan negara ini, salah satunya menjaga dan mengamankan sidang di MK ini. Kita kirimkan makanan ringan, air mineral dan setangkai bunga sebagai wujud dukungan dan apresiasi terhadap mereka,” kata Ketua Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi, Nyumarno.

Nyumarno melanjutkan, apapun keputusan MK terkait hasil sidang gugatan tersebut pihaknya mempercayakan sepenuhnya kepada Majelis Hakim di MK. “Kita ikuti prosesnya saja. Sebagai warga negara yang baik, kita hargai upaya hukum yang dilakukan pihak pemohon, cara konstitusi tentu lebih elegan dan sesuai dengan ketentuan perundangan,” tegasnya.

Sementara Tegar Laksana, anggota Taruna Merah Putih dari Kecamatan Cikarang Timur yang berangkat ke MK menyatakan salut terhadap ratusan TNI dan Polri yang hari ini mengamankan sidang gugatan di MK. Dia mengaku sempat berbincang dan menerima ucapan terimakasih dari perwakilan TNI dan Polri atas respon sosial dari Taruna Merah Putih.

“Sebanyak 2 pick up berisi akomodasi berupa air mineral dan makanan ringan kami sampaikan kepada rekan-rekan TNI dan Polri di depan Gedung MK. Baru pada pukul 16.00 tadi kami balik kanan meninggalkan Gedung MK dan kembali menuju Cikarang,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Tes Urine BNK

Hasil Tes Urine Pejabat Pemkab Bekasi, Dua Terindikasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi melakukan tes urine terhadap puluhan pejabat Eselon …

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau galian pipa pdam yang digunakan untuk hidran umum di di halaman Masjid Al Ikhlas, Kp. Poponcol, Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Jumat (12/07) pagi | Foto : Humas Pemkab Bekasi

Pemasangan Pipa PDAM untuk Hidran Umum di Cibarusah Belum Maksimal

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH –  Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mewacanakan pembangunan hidran umum khusus untuk warga …