Kalahkah Sumsel 1-0, Papua Raih Medali Perunggu Sepakbola

papua-sumsel-ok
papua-sumsel-ok

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Papua resmi menyandang peringkat ketiga dan meraih medali perunggu dalam cabang olahraga sepakbola PON XIX/2016 Jawa Barat usai menaklukan Sumatera Selatan, Selasa (27/09).

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, anak asuh Chrisleo F Yarangga berhasil menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol yang dibuat oleh striker Papua, Freddy Jefferson Issir di menit ke 41 lewat titik pinalty.

Bacaan Lainnya

Ditemui usai pertandingan, Chris mengaku bersyukur atas hasil yang diperoleh tim Papua, meskipun tentu saja medali perunggu bukan target utama timnya. “Tentu saja ini semua berkat kerja keras dan keyakinan para pemain Papua,” kata dia.

Ia pun berharap di ajang PON mendatang tim Papua bisa tampil lebih baik lagi dan mendapat mendali emas sesuai dengan targetnya dan bisa mengharumkan Papua di kancah sepakbola nasional.

Sementara itu, Pelatih Sumsel Rudi Wiliam Keltjes mengatakan kekalahan ini dikarenakan stamina para pemain telah terkuras di laga sebelumnya. Akibatnya para pemain tidak bisa menampilkan permainan yang maksimal. (BC)

Pos terkait