sdn-lambang-jaya-02-empat
sdn-lambang-jaya-02-empat

Neneng Belum Bisa Pastikan Relokasi SDN 02 Lambang Jaya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Terkait dengan kondisi SDN 02 Lambang Jaya yang terisolir dan tertimpa panel besi pembatas perumahan Grand Wisata, Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengakui jika sekolah yang berada di Desa Lambang Jaya, Kecamatan Tambun Selatan itu harus segera direlokasi.

BACA : Siswa SDN Lambang Jaya 02 : Ibu Bupati Tolong Sekolah Kami…

Lebih lanjut, dia juga mengakui jika pihak pengembang sudah mengajukan pemindahan lokasi sekolah. Hanya saja ketika itu belum ada aturan yang membolehkan relokasi sekolah yang berdiri di tanah desa.

“Memang sudah ada permohonan dari Grand Wisata (pengembang) untuk digeser, tapi dulu kami tidak ada aturan dan sebagainya. Jadi mungkin nanti kami bentuk tim, dan aprisial, berapa anggarannya. Saya dengar Grand Wisata mau membangunkan sekolahnya lagi,” kata dia, Selasa (27/09).

BACA : Duh, Panel Pembatas Grand Wisata Tumbang, 3 Ruang Kelas di SDN Lambang Jaya 02 Rusak

Neneng mengatakan, untuk relokasi diperlukan kajian lebih dulu. Dari hasil kajian tersebut nantinya diketahui apakah sekolah dibangun di lokasi yang sama atau dipindah. Hanya saja, Neneng belum bisa memastikan pembangunan sekolah dapat dimasukkan dalam APBD 2017 atau tidak.

“Kami belum tahu bisa atau tidak dianggarkan 2017, tergantung kecepatan tim pengkaji. Kalau sudah sesuai aturan bisa saja di anggaran 2017. Pokoknya intinya aturan. Kalau aturan boleh, secepatnya ya secepatnya,” kata dia. (BC/TA)

Baca Juga

Kegiatan fogging yang dilakukan Relawan Maulana Arief di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan

Cegah DBD, Relawan Maulana Arief Lakukan Fogging di Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Mengantisipasi merebaknya nyamuk demam berdarah (DBD), warga Kelurahan Jatimulya Tambun Selatan …

Warga saat melakukan pencarian korban tenggelam di danau tempat penyerapan air yang terletak di RT 01/02 Desa Lambang Jaya Kecamatan Tambun Selatan, Jum'at (15/02) sore.

Berenang di Danau Buatan, Pengamen Tewas Tenggelam

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Seorang pengamen berinisial JO (16) tewas tenggelam di danau tempat penyerapan …

error: