Duh, Panel Pembatas Grand Wisata Tumbang, 3 Ruang Kelas di SDN Lambang Jaya 02 Rusak

sdn-lambang-jaya-02-tiga
sdn-lambang-jaya-02-tiga

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Lantaran belum juga direlokasi, sebanyak tiga ruang belajar di SDN Lambang Jaya 02 di RT 03/05, Kp. Pekopen, Desa Lambang Jaya, Kecamatan Tambun Selatan mengalami kerusakan akibat tertimbun besi pembatas perumahan Grand Wisata.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, kejadian runtuhnya besi pembatas ini ketika hujan deras disertai angin kencang pada Minggu sore sekitar pukul 15.30 WIB. Untungnya saat kejadian Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sedang libur. Namun hari ini tiga ruangan belajar itu tak digunakan untuk proses KBM.

Bacaan Lainnya

“Ya agar tak membahayakan para siswanya, jadi tiga ruangan yang tertimbun besi ini dikosongkan saat KBM tadi dan pelajar belajar di ruang lain,” ujar Jalika, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari dapil III, Tambun Selatan, Senin (26/09).

Jalikan yang juga merapkap sebagai Ketua Komite SDN Lambang Jaya 02 mengatakan bahwa harusnya dengan kejadian ini pihak Pemkab Bekasi yaitu Dinas Pendidikan (Disdik) bergerak cepat merelokasi sekolah tersebut. Apalagi pihak pengembang perumahan telah menyiapkan lahannya.

“Pengembang sudah menyiapkan lahannya untuk relokasi dan siap mendirikan bangunan sekolahnya juga. Pihak Pemkab tinggal terima kunci sekolah saja. Tapi ini seperti dibiarkan agar sekolah ini rusak mungkin,” terangnya.

Dia berharap dengan adanya kejadian ini pihak Disdik tak tinggal diam. Sebab selain akses jalannya saja ditutup, kejadian ini akibat besi pembatas yang telah diberikan lubang angin tak kuat menahan angin kencang ketika hujan deras Minggu sore kemarin.

“Selain itu kondisi tanahnya juga tidak kuat menahan beban besi pembatas. Kalau Disdik tak mau merelokasi, ya bangunan sekolah ini dibangun dong, akses jalannya juga dibuat. Jangan terkesan dibiarkan agar rusak. SD ini kan aset Pemkab juga,” tegasnya. (BC)

Pos terkait