tmmd-hari-ke-7-3
tmmd-hari-ke-7-3

Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Kembali Lakukan Pemadatan Jalan di Desa Ridogalih

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Kodim 0509 Kabupaten Bekasi melakukan pemadatan ulang jalan lingkungan di Kp. Bedeng, RT 02/02, Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah. Pasalnya jalan lingkungan yang sebelumnya sudah padat itu, kembali rusak akibat dilewati kendaraan truk di saat turun hujan.

“Ini memang kendala yang dihadapi. Apabila hujan, jalan yang sudah dipadatkan akan rusak lagi ketika dilewati truk,” kata Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Czi Zulhadrie S Mara melalui Pasiter Kodim 0509/Kab Bekasi, Kapten Czi Jarmadi, Selasa (27/09).

Untuk mengatasinya, di hari ke 7 pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2016 ini pihaknya melakukan pemadatan ulang jalan menggunakan batu kapur, yang diangkut menggunakan mobil pick up berukuran kecil.

“Hingga hari ini, pemadatan ulang sudah kita lakukan dengan jarak sekitar 350 meter dari total pengerjaan pembangunan jalan yang mencapai panjang 1000 meter dan lebar 3 meter, jadi diperkirakan sudah sekitar 35%,” jelasnya.

Adapun pemadatan ulang, sambungnya, dilakukan oleh sekitar 125 orang yang terdiri dari 110 orang anggota TNI baik dari Kodim 0509 Kabupaten Bekasi maupun dari Koramil 09 Cibarusah. “Sementara masyarakat desa setempat yang terlibat berjumlah sekitar 15 orang,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Antisipasi Bencana, Prajurit Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Siap Siaga

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kodim 0509 Kabupaten Bekasi gelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana di wilayah …

Serka Agus Riyanto (kiri) saat menjalani perawatan di rumah sakit paska insiden pembegalan yang dialaminya pada Rabu (24/10) dini hari lalu.

Dandim Apresiasi Kerja Cepat Polisi Tangkap Begal di Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Komandan Distrik Militer 0509/Kabupaten Bekasi, Letnan Kolonel Henri Yudi Setiawan mengapresiasi …