Lima Pasang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lolos Tes Kesehatan

kpu-pemberian-tes-kesehatan

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Minggu (25/09) dan Senin (26/09) lalu, lima pasang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi dinyatakan lulus tes kesehatan dan tidak ditemukan disabiltas jasmani dan rohani.

BACA : ICMI Minta IDI Publikasikan Hasil Tes Kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Bacaan Lainnya

“Artinya, kelima bakal pasangan calon tersebut memiliki kemampuan kesehatan rohani dan jasmani untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Bupati dan Wakil Bupati jika terpilih di Pilkada 2017 nanti,” kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik, Selasa (27/09).

Dengan adanya hasil tes kesehatan tersebut kata dia, salah satu kelengkapan persyaratan seperti yang diatur dalam UU No 10 Tahun 2016 dan PKPU No 9 Tahun 2016 bagi kelima pasangan yang mendaftar di KPU Kabupaten Bekasi sudah dilengkapi.

Disinggung tentang rekam medis masing-masing Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari hasil pemeriksaan tersebut, Idham menjelaskan bahwa rekam medis itu disimpan dengan baik di RSPAD Gatot Soebroto.

“Ini terkait dengan kode etik kedokteran, jadi kami tidak boleh menerima secara rinci rekam medis para Bakal Calon karena kahwatir data tersebut tercecer maka disimpang dengan baik dan dijaga kerahasiannya di RSPAD Gatoet Soebroto,” ucapnya.

Tim Sukses Bakal Calon Pasangan Meilina Kartika Kadir – Abdul Kholik (Menarik), Yaya Ropandi saat dikonfirmasi mengaku sudah menerima hasil keterangan medis yang diberikan oleh tim medis RSPAD Gatot Soebroto melalui KPU Kabupaten Bekasi. “Saya kira ini adalah salah satu persyaratan yang harus ditempuh di dalam proses Pilkada ini, dan Alhamdulillah pasangan Menarik tidak ada catatan apapun. Artinya pasangan menarik memenuhi salah satu persyaratan yang ditetakan oleh KPU,” kata dia.

Hal senada disampaikan oleh Tim Sukses Pasangan Neneng YES (Neneng Hasanah Yasin – Eka Supriatmaja), Sunawan Algaruti. “Hasil tes kesehatan Alhamdulillah saya merasa puas karena keputusan yang telah diputuskan oleh dokter kesehatan itu sudah lolos dan mudah-mudahan kedepan semuanya lancar,” kata dia.

Selain diberikan kepada dua tim sukses Bakal Calon tersebut, KPU Kabupaten Bekasi juga telah menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan yang diterima oleh tim sukses bakal calon pasangan lainnya seperti Obon Tabroni – Bambang Sumaryono, Iin Farihin – KH. Mahmud Al Hafidz dan Sa’duddin – Ahmad Dhani. (BC)

Pos terkait