Jalan Pendekat Jembatan Cipamingkis Mulai Diperbaiki

Jalan pendekat jembatan Cipamingkis di Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah yang amblas sejak beberapa tahun silam mulai diperbaiki. Selama masa perbaikan kendaaraan roda empat dilarang melintas.
Jalan pendekat jembatan Cipamingkis di Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah yang amblas sejak beberapa tahun silam mulai diperbaiki. Selama masa perbaikan kendaaraan roda empat dilarang melintas.

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH  – Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai memperbaiki jalan pendekat jembatan Cipamingkis di Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah yang amblas sejak beberapa tahun silam. Selama masa perbaikan kendaaraan roda empat dilarang melintas.

BACA: Dana Bagi Hasil Bertambah, Kabupaten Bekasi Alokasikan Penanganan Longsor Jembatan Cipamingkis di 2024

Bacaan Lainnya

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan pihaknya sudah merencanakan dan mengajukan perbaikan jalan pendekat jembatan ini lewat pendanaan APBD Kabupaten Bekasi sejak dua tahun lalu. Namun rencana tersebut belum bisa terealisasi karena kendala anggaran.

“Kita sudah dua tahun mengajukan anggaran tetapi karena prioritas anggaran kaitan dengan Pemilu, Penanganan Covid-19 dan lainnya akhirnya baru tahun ini kita bersepakat dengan DPRD untuk bisa dialokasikan. Jadi mulai bulan ini akan kita tuntaskan,” kata Dani Ramdan, Jum’at (17/05).

Setelah perbaikan dilakukan, diharapkan kejadian ambrol serupa tidak akan terulang lagi dan kualitasnya pun dipastikan terjaga. Terlebih pada pelaksanaan perbaikan ini dilakukan dengan skema e-katalog dimana di dalam kontrak kerja, kontraktor wajib memberikan masa pemeliharaan lebih lama.

“Pelaksanaan perbaikan ini juga sama dengan jalan yaitu dengan mengguna metode e-katalog. Jadi kita tidak lagi memilih penyedia dengan harga termurah tetapi penyedia yang mampu memberikan jaminan pemeliharaan yang lebih lama,” kata dia,

“Dengan asumsi kalau mereka siap melakukan pemeliharaan lebih lama artinya kualitasnya bagus. Kalau bangun asal-asalan dan dalam waktu singkat mengalami kerusakan, maka kita akan tuntut agar mereka melakukan perbaikan,” imbuhnya.

BACA: Penanganan Longsor Jembatan Cipamingkis Cibarusah Tunggu Proses Lelang

Kepala Dinas Sumber Daya Air Binamarga dan Bina Kontruksi Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menambahkan perbaikan jalan pendekat jembatan Cipamingkis ini akan dilaksanakan selama 286 hari kedepan.

“Mudah-mudahan mulai hari ini bisa berjalan dengan lancar sampai berakhir kontrak, tidak ada hambatan atau halangan dan bisa terlaksanan dengan baik karena ini merupakan salah satu proyek startegis daerah di 2024. Untuk pelaksanaan kurang lebih 286 hari kedepan,” ungkapnya.

Selama masa perbaikan, jembatan hanya dapat dilalui kendaraan roda dua dan pejalan kaki. Sementara untuk kendaraan roda empat atau lebih diimbau untuk mencari jalur alternative. “Kita sudah mensosialisasikan dan kami minta masyarakat untuk bersabar selama kurang lebih 6 bulan kedepan. Mudah-mudahan kita bisa mempercepat waktu pelaksanannya,” kata dia. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait