Sekolah di SD dan SMP Swasta, Siswa Miskin Berprestasi dapat Beasiswa

Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menyalurkan beasiswa bagi siswa SD dan SMP swasta berprestasi yang kesulitan secara ekonomi.
Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menyalurkan beasiswa bagi siswa SD dan SMP swasta berprestasi yang kesulitan secara ekonomi.

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH  –  Guna menghadirkan kesempatan yang sama bagi semua anak di Kabupaten Bekasi dalam mengakses pendidikan,  Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menyalurkan bantuan biaya pendidikan (beasiswa) bagi siswa berprestasi yang kesulitan secara ekonomi.

BACA: Pemkab Bekasi Luncurkan Beasiswa Kuliah Bagi 100 Pemuda Berprestasi

Bacaan Lainnya

Hal ini menyusul telah ditandanganinya Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pedoman Pemberian Beasiswa bagi Siswa Miskin Berprestasi pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

“Kemarin saya sudah tandatangani Perbup mengenai bantuan beasiswa untuk anak-anak SD dan SMP,” kata Dani Ramdan, Jum’at (17/05).

Dengan adanya Perbup ini, diharapkan agar masyarakat nantinya tidak lagi berfokus untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah negeri, meskipun kesulitan secara ekonomi. Sebab pemerintah daerah hadir memberikan jaminan pendidikan melalui beasiswa pendidikan tersebut.

“Karena kapasitas sekolah negeri kita terbatas. Artinya walaupun dia sekolah di swasta kita bantu biaya pendidikannya supaya  mereka tetap bisa melanjutkan pendidikan. Nah di Perbup inilah kami mengalokasikan anggarannya untuk siswa miskin berprestasi,” ungkapnya.

Dani menegaskan, pada dasarnya Perbup ini mengatur tentang pemberian bantuan pendidikan atau beasiswa kepada siswa miskin berprestasi khusus pada jenjang pendidikan SD dan SMP. Namun pemerintah daerah juga sebelumnya telah mengalokasikan anggaran pada jenjang pendidikan selanjutnya.

“Tapi sebenarnya ada juga alokasi untuk jenjang pendidikan SMA sampai Perguruan Tinggi. Kalau untuk Perguruan Tingginya ada di Disbudpora,” tambahnya. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait