Hari Ke-5 TMMD di Kecamatan Cibarusah, Pemadatan Jalan 900 Meter

hari-ke-5-tmmd-kecamatan-cibarusah
hari-ke-5-tmmd-kecamatan-cibarusah

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Kegiatan fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-97,  salah satunya adalah membangun jalan lingkungan yang dilakukan di Kampung Bedeng, RT02/02, Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah. Pada Minggu (25/09), tahap pemadatan jalan sudah sepanjang 900 meter dari 1000 meter, dengan lebar 3 meter.

Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Czi Zulhadrie S Mara melalui Pasiter Kodim 0509/Kab Bekasi, Kapten Czi Jarmadi mengatakan, pemadatan jalan lingkungam yang sudah selesai di hari ke-5 kegiatan TMMD Reguler ke-97 Tahun 2016, menggunakan 8 truk sirtu. Selain kegiatan fisik pemadatan jaling, dilakukan juga kegiatan non fisik.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pemadatan jaling, melibatkan 127 personil dari anggota TNI, pemerintah daerah dan masyarakat. Pekerjaan yang dilakukan juga secara gotong-royong,” kata dia.

Apadun personil yang dilibatkan yaitu 40 personil dari Yonmek 202/TM, 37 orang personil dari Armed 7 105/GS, 10 orang personil dari Zeni, 11 orang personil dari angkatan laut, 10 orang personil dari angkatan udara. Kemudian, 1 orang dari Babinsa Koramil 09/Cibarusah, 1 orang piket TMMD yaitu Pelda Isworo, 15 orang dari masyarakat Desa Ridogalih dan 2 orang dari Pemda.

Selain itu, ujar dia, pekerjaan pemadatan jalan tersebut bisa dilaksanakan karena menggunakan mesin stum wales dan peralatan bangunan lainnya. Apalagi, cuaca juga belum bisa mendukung lantaran berubah-ubah dari pagi hingga sore hari, sehingga pekerjaan tersebut sedikit terganggu.

“Jika cuaca mendukung atau tidak hujan, stum atau wales digunakan untuk pemadatan. Jadi, teknisnya kita lihat cuaca ,kalo ga hujan stum kita gunakan, tapi kalo hujan cuma ngampar bescos,” tuturnya. (BC)

Pos terkait