demo-mahasiswa-dprd-kabupaten-bekasi
demo-mahasiswa-dprd-kabupaten-bekasi

Geruduk Gedung Dewan, Mahasiswa Minta Pemkab Bekasi Tuntaskan Persoalan Siti Maryam

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Puluhan mahasiswa dari Univesitas Bhayangara dan Pelitabangsa menggeruduk gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (21/11) pagi.

BACA : Ada Pocong di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi

“Kami dari mahasiswa melakukan aksi damai ini, untuk mendorong DPRD Kabupaten Bekasi, agar Pemkab Bekasi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menuntaskan permasalahan Siti Mariam dan bayi kembar dikandungannya yang meninggal di RSU Multazam Medika, Jatimulya pada 3 Oktober 2016 lalu,” kata Nughi Trinanda, mahasiswa  Pelita Bangsa.

Siti Mariam ini adalah warga tak mampu asal Kampung Jati, RT008/008, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, yang diduga meninggal karena ditelantarkan pihak rumah sakit yang menanganinya.

Lanjut Nughi, pada 18 Oktober 2016 lalu, di ruangan Komisi IV sudah ada kesepakatan dengan RSU Multazam Medika bersama pihak keluarga, bahwa pihak Rumah Sakit membebaskan segala biaya tunggakan perawatan pasien (alm) Siti Mariam dan bayi kembarnya dan pihak Rumah Sakit akan menggantikan atau mengembalikan biaya uang pasien yang sudah masuk sebesar Rp. 14 juta.

“Namun, pihak Rumah Sakit hingga saat ini belum mengembalikan uang sebesar Rp. 14 Juta kepada pihak keluarga,” ungkapnya.

Dengan adanya permasalahan tersebut, sambungnya, maka ia dan rekan-rekan dari mahasiswa lainnya meminta agar DPRD Kabupaten Bekasi, memfasilitasi pengembalian uang Rp. 14 Juta, yang harus diserahkan pihak RSU Multazam Medika ke Pihak Keluarga. (BC)

Baca Juga

Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Ahmad Kosasih

Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Dipercepat, Ini Tanggalnya…

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Jadwal Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 kabarnya dipercepat. Pelantikan …

Karangan bunga yang dikirimkan Rahmad Damanhuri menjadi perhatian warga hingga staf dan anggota DPRD yang melintas, Kamis (13/06) siang.

Beda Dari yang Lain, Karangan Bunga di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi Ini Bertuliskan ‘Innalillahi Wainnailaihirojiun’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dari sekian banyak karangan bunga yang ditujukan untuk Eka Supria Atmaja …