angklung-sman-1-sukatani
angklung-sman-1-sukatani

Angklung SMAN 1 Sukatani Juara II Festival Budaya Sunda Tingkat Provinsi Jabar

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Tim Angklung SMA Negeri 1 Sukatani mengikuti Festival Budaya Sunda 2016 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Trans Studio Bandung, Minggu (20/11) kemarin.

Dalam kegiatan itu, Tim Angklung SMA Negeri 1 Sukatani mampu mengungguli tim angklung lainnya yang diikuti beberapa SMA/SMK se Jawa Barat  dan berhasil menyabet juara ke dua.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sukatani, Didi Rosidi mengapresiasi capaian peserta anak didiknya. “Alhamdulilah SMAN 1 Sukatani dapat juara dua tingkat Provinsi Jawa Barat. Hal ini tentu sangat membanggakan buat kami,” kata dia saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/11) pagi.

Ia pun berpesan agar anak didiknya jangan merasa puas dengan prestasi saat ini dan mengajak siswa – siswinya untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya. “Mudah-mudahan tahun depan, kita bisa jadi juara pertama. Bravo buat anak-anak yang sudah menorehkan tinta emas untuk SMAN 1 Sukatani,” kata dia.

Terpisah, Jaji Aruji, salah seorang guru pendamping  menjelaskan bahwa dalam perlombaan itu tim angklung SMAN 1 Sukatani melibatkan 60 orang siswa dan siswi serta 15 orang guru pendamping dan satu orang guru pembina seni, yaitu Hilwan Alfariji.

“Kami hanya berlatih 1 bulan, Bang tetapi bisa sabet juara dua. Ini suatu kebanggaan bagi kami,” kata dia. (BC)