DPRD Apresiasi Capaian Pemkab Bekasi di Lomba Kearsipan Tingkat Nasional

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Danto.
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Danto.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi mengapresiasi capaian yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah di Lomba Kearsipan Daerah (LKD) Tingkat Nasional 2017.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Danto mengatakan selaku mitra Komisi I, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan selalu disupport pihaknya. “Kita harus terus support. Ini capaian yang perlu diapresiasi dan patut kita syukuri,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

BACA : Lomba Arsip Nasional 2017, Pemkab Bekasi Masuk Nominator

Meski demikian, ia meminta hasil ini tidak membuat Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi berpuas diri, melainkan harus menjadi pemicu untuk meraih prestasi lebih baik lagi.

“Dengan Hasil yang diperoleh saat ini, bukan berarti Pemerintah Kabupaten Bekasi berpuas diri. Tetapi justru harus lebih meningkatkan kinerja untuk bisa memperoleh hasil yang lebih baik lagi,” kata Danto.

Ia pun mendorong agar kedepannya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi dapat lebih berinovasi perihal manajerial kearsipan agar bisa dikemas semenarik mungkin. Yang awalnya terkesan kaku, arsip bisa dijadikan sebagai objek perhatian publik.

BACA : Jadi Nominator, Bupati Optimis Pemkab Bekasi Juara Lomba Kearsipan Tingkat Nasional

Diinformasikan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah saat ini tengah mengikuti Lomba Kearsipan Daerah (LKD) Tingkat Nasional 2017 yang diselenggarakan pihak Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Dalam perlombaan ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi menjadi salah satu nominator  bersama lima daerah lainnya, yakni Kota Yogyakarta, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Malang, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Tangerang.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin optimis Pemerintah Kabupaten Bekasi bisa meraih juara Lomba Kearsipan Daerah (LKD) Tingkat Nasional tahun ini. (BC)

Pos terkait