Jadi Nominator, Bupati Optimis Pemkab Bekasi Juara Lomba Kearsipan Tingkat Nasional

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah terpilih sebagai nominator Lomba Kearsipan Daerah (LKD) Tingkat Nasional 2017 yang diselenggarakan pihak Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Dalam perlombaan ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi menjadi salah satu nominator  bersama lima daerah lainnya, yakni Kota Yogyakarta, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Malang, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Tangerang.

BACA : Lomba Arsip Nasional 2017, Pemkab Bekasi Masuk Nominator

Bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin menuturkan, kearsipan memegang peranan penting bagi kelancaran jalannya suatu organisasi.

Selain sebagai pusat informasi dan sumber ingatan, arsip juga merupakan bentuk penyelamatan pertanggungjawaban terhadap dan pelaksanaan, perencanaan, dan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan suatu untuk organisasi.

BACA : Bupati Neneng Ingin Jadikan Kabupaten Bekasi Daerah Termaju di Indonesia

“Dengan adanya lomba ini tentunya sangat membantu kami agar lebih termotivasi dalam meningkatkan sistem pengelolaan kearsipan daerah dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),” ucapnya.

Ia pun optimis Pemerintah Kabupaten Bekasi bisa meraih juara Lomba Kearsipan Daerah (LKD) Tingkat Nasional tahun ini.

“Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan tentunya optimis di tahun ini kita bisa meraih yang terbaik,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Tim Evakuasi dan Penyelematan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi saat melakukan pencarian keberadaan anak ular cobra di salah satu pabrik di Kawasan Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara beberapa waktu lalu. Sedikitnya, 7 ekor anak kobra dengan panjang 30-40 cm berhasil dievakuasi petugas dan pegawai pabrik setempat.

Marak Alih Fungsi Lahan, Ular Kobra Ancam Warga Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bulan November hingga Januari disebut-sebut menjadi musimnya ular menetas, termasuk ular …

Kepala Kepolisian Sektor Pebayuran, AKP Asep Romli saat gelar perkara kasus penipuan lowongan kerja lewat media sosial dan menunjukan barang bukti berupa surat lamaran yang dilayangkan kepada para pencari kerja, Senin (09/12) sore.

Polsek Pebayuran Bongkar Penipuan Lowongan Kerja Lewat Media Sosial

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Jajaran anggota Kepolisian Sektor Pebayuran berhasil mengungkap kasus penipuan berkedok lowongan pekerjaan …