Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat memimpin Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke 67 di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Selasa (15/08).
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat memimpin Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke 67 di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Selasa (15/08).

Bupati Neneng Ingin Jadikan Kabupaten Bekasi Daerah Termaju di Indonesia

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Hari ini Kabupaten Bekasi berusia 67 tahun. Di usianya yang ke 67 tahun ini, Kabupaten Bekasi telah mengalami perubahan yang cukup signifikasn baik dari aspek fisik maupun aspek sosial budaya,ekonomi dan lingkungan.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan dengan sangat cepatnya perubahan itu maka dibutuhkan kerja keras, inovasi, kreativitas dari semua pihak untuk membangun Kabupaten Bekasi agar dapat  mengimbangi perubahan tersebut sehingga Kabupaten Bekasi bisa menjadi Kabupaten termaju di Indonesia.

“Untuk itu kita perlu terus bekerja keras menjadikan Kabupaten Bekasi sebagai kebanggan kita bersama, sejalan dengan tema hari jadi Kabupaten Bekasi tahun ini, Ayo Kerja Bersama Kita Wujudkan Kabupaten Bekasi yang Semakin Bersinar,” kata Neneng, saat menghadiri upacara puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke 67 di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Selasa (15/07).

Pada momentum Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 67 ini, pihaknya pun mengajak seluruh element masyarakat untuk bersama-sama merekontruksi mana hal-hal baik yang perlu dipertahankan dan mana yang perlu dievaluasi.

“Untuk itu mari kita bergandengan tangan, dalam harmoni, baik dari pemerintah, dari segi bisnis, dan juga masyarakat agar bagaimana 3 pilar ini kita bisa bersama-bersama menjadikan Kabupaten Bekasi yang lebih sejahtera lagi,” ucapnya.

Ia mengatakan berkat dukungan seluruh pegawai pemerintah Kabupaten Bekasi, terlebih dukungan dari DPRD Kabupaten Bekasi dan seluruh element masyarakat dalam kurun waktu satu tahun ini Kabupaten Bekasi telah mendapatkan banyak apreasiasi mulai dari tingkat provinsi hingga nasional.

“Dan salah satu yang membanggakan adalah kita mendapatkan WTP dari BPK RI ketiga kalinya. Tentu ini merupakan bagian kekompakan kita semua bagaimana menjadikan tertib administrasi pengelolaan keuangan dan barang daerah, tertib dan patuh dalam aturan, tertib proses pengadaan dan bukti pertanggungjawaban dan tertib implementasi pengawasan internal,” kata dia.

BACA : Lomba Arsip Nasional 2017, Pemkab Bekasi Masuk Nominator

Selain itu, sambungnya, belum lama ini juga Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mendapatkan juara I lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diperoleh oleh Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan yang notabene merupakan Bumdes percontohan dan pengharagaan-penghargaan lainnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya pun mengajak seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Bekasi, dunia usaha dan seluruh masyarakat untuk mendukung dan mensuksesksan pembanguan di tahun 2017 – 2022 yang ditujukan bagi peningkatak kualitas pelayanan publik yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Saat ini kita sedang menyusun RPJMD yang baru, yaitu RPJMD visi misi Neneng Eka. Tentu kami memohon saran,kritik dan semua advicenya untukkesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi, untuk membuat rakyat kita semakin bahagia lagi. Tentu itu tidak mungkn bisa kita kerjakan sendiri dan perlu kerjasama dengan DPRD, perlu pemikiran dari FORKOPIMDA, Dunia usaha dan masyarakat,” tandasnya. (BC)

 

Baca Juga

Cetak Wirausaha Baru, Upaya Kabupaten Bekasi Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pemerintahan Kabupaten Bekasi saat ini tengah fokus melakukan beragam program sebagai …

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda dengan Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Bekasi, mengenai pembentukan Komite Kebijakan Covid-19.

Pemkab Bekasi Sinergikan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi berupaya untuk mensinergikan aspek kesehatan dan pemulihan ekonomi …