Salah seorang pengendara sepeda motor saat melintasi bangunan yang akan dijadikan gedung Tripatrit yang hingga kini tak kunjung terselesaikan alias diduga mangkrak, Kamis (14/02).
Salah seorang pengendara sepeda motor saat melintasi bangunan yang akan dijadikan gedung Tripatrit yang hingga kini tak kunjung terselesaikan alias diduga mangkrak, Kamis (14/02).

Dewan Minta Pemkab ‘Blacklist’ Kontraktor Gedung Tripatrit

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi meminta agar kontraktor atau rekanan yang tidak bisa menuntaskan pekerjaan pembangunan fisik secara tepat waktu atau tidak profesional untuk diblacklist.

BACA: Pembangunan Gedung Tripatrit Mangkrak!

Hal itu disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Uriyan menyusul masih ditemukan proyek milik Pemerintah Kabupaten Bekasi yang belum terselesaikan alias mangkrak.

Salah satunya adalah pembangunan Gedung Tripatrit milik Bidang Bangunan Negara di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi yang dikerjakan oleh kontraktor asal Papua, yakni PT. Jayawijaya Raya Perkasa dengan pagu anggaran sebesar Rp. 9.998.800.000 dari APBD Kabupaten Bekasi tahun 2018.

“Kalau rekanan tidak bisa menyelesaikan pengerjaan tepat waktu atau karena tidak profesional, harusnya memang diblacklist,” kata Uriyan, Kamis (28/02).

Polisiti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menegaskan pihak eksekutif jangan takut untuk memasukan kontraktor ke dalam daftar buku hitam. “Karena kalau takut memberi sanksi, kita tidak bisa milih kontraktor yang bagus. Padahal saat ini sangat banyak kontraktor yang secara kualitas itu bagus,” kata dia.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, H. Kardin mengaku dalam waktu dekat akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek pembangunan Gedung Tripatrit yang mangkark. “Nanti kita segera agendakan untuk cek ke lapangan,” singkatnya.

Sementara itu hasil penelusuran pada Kamis 28 Februari 2019 pukul 15.47 WIB, PT. Jayawijaya Raya Perkasa selaku pelaksana proyek pembangunan Gedung Tripatrit tidak ditemukan dalam daftar hitam di Portal Pengadaan Nasional. (BC)

Baca Juga

Tim Evakuasi dan Penyelematan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi saat melakukan pencarian keberadaan anak ular cobra di salah satu pabrik di Kawasan Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara beberapa waktu lalu. Sedikitnya, 7 ekor anak kobra dengan panjang 30-40 cm berhasil dievakuasi petugas dan pegawai pabrik setempat.

Marak Alih Fungsi Lahan, Ular Kobra Ancam Warga Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bulan November hingga Januari disebut-sebut menjadi musimnya ular menetas, termasuk ular …

Kepala Kepolisian Sektor Pebayuran, AKP Asep Romli saat gelar perkara kasus penipuan lowongan kerja lewat media sosial dan menunjukan barang bukti berupa surat lamaran yang dilayangkan kepada para pencari kerja, Senin (09/12) sore.

Polsek Pebayuran Bongkar Penipuan Lowongan Kerja Lewat Media Sosial

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Jajaran anggota Kepolisian Sektor Pebayuran berhasil mengungkap kasus penipuan berkedok lowongan pekerjaan …