Komandan Kodim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul saat berdialog dengan warga yang terdampak banjir di di wilayah Koramil 03/Cabangbungin, Kamis (27/02).
Komandan Kodim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul saat berdialog dengan warga yang terdampak banjir di di wilayah Koramil 03/Cabangbungin, Kamis (27/02).

Dandim Ajak Semua Pihak Bahu-Membahu Tangani Bencana Banjir di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN – Komandan Kodim 0509/Kab Bekasi, Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul mengajak semua pihak  untuk bahu-membahu menangani bencana banjir di Kabupaten Bekasi.  Ajakan itu disampaikan Dandim saat meninjau lokasi yang terdampak banjir di wilayah Koramil 03/Cabangbungin, Kamis (27/02).

BACA: Tanggap Darurat Banjir, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Apel Gelar Pasukan

“Banjir yang terjadi di  wilayah Kabupaten Bekasi diakibatkan tingginya intensitas hujan serta meluapnya air dari sejumlah sungai. Kondisi ini mengakibatkan banyak rumah warga, akses transportasi dan lahan persawahan yang terendam,” kata Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul.

Untuk itu, Perry meminta agar semua pihak bahu membahu dalam menangani banjir serta mengajak masyarakat untuk mewaspadai adanya tanggul sungai yang kondisinya kritis dan berpotensi jebol, seperti tanggul yang ada di sepanjang Sungai Citarum dan Kali Ciherang.

“Perbaikan harus dilakukan sesegera mungkin dan tentunya kita harus selalu berkoordinasi dengan pihak BBWS Citarum maupun BBWS Ciliwung Cisadane selaku instansi yang memiliki kewenangan mengelola sungai-sungai yang ada di sini,” tuturnya.

Selain meninjau dua lokasi yang terdampak banjir di wilayah Koramil 03/Cabangbungin, yakni di Kp Cangkring Desa Jayalaksana dan Kp. Pulo Tanjung Desa Sindangsari, Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul juga memberikan bantuan untuk posko banjir atau dapur umum warga yang diserahkan secara simbolis kepada Camat Cabangbungin Taufiqurrahman. (BC)

Baca Juga

Diakhir Masa Jabatan, Dandim Resmikan Kantor Jaga Provost

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT-Kodim 0509/kab Bekasi resmikan kantor jaga provost yang dalam pengguntingan pita dilakukan Bupati …