Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul saat memimpin Apel Gelar Pasukan Tanggap Darurat Bencana Banjir di lapangan Makodim 0509/Kabupaten Bekasi, Rabu (26/02).
Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul saat memimpin Apel Gelar Pasukan Tanggap Darurat Bencana Banjir di lapangan Makodim 0509/Kabupaten Bekasi, Rabu (26/02).

Tanggap Darurat Banjir, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Apel Gelar Pasukan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kodim 0509/Kabupaten Bekasi menggelar Apel Gelar Pasukan Tanggap Darurat Bencana Banjir. Apel digelar usai bencana banjir menerjang serentak di 20 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi pada Selasa 25 Februari 2020.

Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul menyampaikan kepada seluruh prajurit agar senantiasa membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir.

BACA: 20 Kecamatan Banjir, Pemkab Bekasi Tetapkan Status Tanggap Darurat

“Apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Setelah kondisi memungkinkan mereka bisa kembali lagi untuk melihat kondisi rumahnya,” kata Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul saat memimpin Apel Gelar Pasukan Tanggap Darurat Bencana Banjir di lapangan Makodim 0509/Kabupaten Bekasi, Rabu (26/02).

Selain itu, ia meminta agar seluruh prajurit senantiasa berkordinasi dengan jajaran kepolisian, aparatur kelurahan/desa dan kecamatan dengan sebaik-baiknya. “Bantu masyarakat semaksimal mungkin dalam penanganan bencana banjir,” tuturnya.

Kemudian, pihaknya juga menghimbau agar  para prajurit menjaga kesehatannya. “Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit apabila dalam kondisi sakit agar jangan menjadi pahlawan kesiangan dalam melaksanakan evakuasi karena itu justru bisa mencelakakan diri sendiri,” kata dia.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Tanggap Darurat Bencana Banjir di ikuti oleh 260 anggota personil gabungan yang terdiri dari prajurit Kodim 0509/Kab. Bekasi dan Personil BKO dari Yon Armed 7, Yonif Mekanis 202 dan Bekangdam Jaya. (BC)

Baca Juga

Fasilitas akses internet gratis di kantor Desa Simpangan diberikan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Desa Simpangan Sediakan Wifi Gratis untuk Siswa Belajar Daring

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Prihatin dengan kondisi warganya, Pemerintah Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara menyediakan …

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno

Apresiasi Program Subsidi Gaji Pekerja, Nyumarno: Pendataan Harus Akurat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Pemerintah berencana menggulirkan program bantuan bantuan sosial bagi pekerja swasta (non …