Serka Agus Riyanto (kiri) saat menjalani perawatan di rumah sakit paska insiden pembegalan yang dialaminya pada Rabu (24/10) dini hari lalu.
Serka Agus Riyanto (kiri) saat menjalani perawatan di rumah sakit paska insiden pembegalan yang dialaminya pada Rabu (24/10) dini hari lalu.

Dandim Apresiasi Kerja Cepat Polisi Tangkap Begal di Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Komandan Distrik Militer 0509/Kabupaten Bekasi, Letnan Kolonel Henri Yudi Setiawan mengapresiasi kinerja kepolisian yang berhasil mengungkap kejahatan yang menimpa anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 01 Tambun, Serka Agus Riyanto.

BACA: Ternyata, Ini Penyebab Komplotan Begal Nekat Hadang dan Lukai Anggota TNI di Tambun Selatan

Henri berharap para pelaku yang menghadang dan menganiaya anak buahnya mendapat hukuman yang setimpal.

“Saya harap mereka dibina di lembaga pemasyarakatan selama-lamanya sesuai hukuman yang berlaku. Ini jelas mengkhawatirkan karena anggota TNI saja mereka lawan apalagi masyarakat umum,” ungkapnya, Jum’at (26/10).

Henri mengatakan, Serka Agus Riyanto bertugas sebagai Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa)  sehingga tidak dilengkapi senjata. Sesuai tugasnya, Babinsa harus membina sekaligus berbaur dengan masyarakat.

BACA: Lima Begal Pembacok Babinsa Desa Lambangsari Berhasil Diringkus

Sementara itu, setelah sempat mengalami kritis, Henri menyatakan kondisi Serka Agus sudah berangsur membaik. Meski demikian, Serka Agus masih harus menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

“Ada dua luka, satu di antaranya cukup dalam maka dari itu masih harus menjalani perawatan. Sejauh ini, korban sudah mulai membaik,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz saat bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada keluarga Ustadz Gunawan, Jum'at (15/02)

Baznas Kabupaten Bekasi Muliakan Guru Ngaji

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan kepada Ustadz Gunawan …

Ketua IKAPPI, Abdullah Mansyuri saat meninjau lokasi Pasar Baru Cikarang yang kumuh dan dipenuhi tumpukan sampah pasca insiden kebakaran pada tahun 2015 lalu.

Soal Revitalisasi Pasar Baru Cikarang, Ombudsman Beri Waktu Pemkab Jalankan Hasil Konsiliasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ombudsman Jakarta Raya belum lama ini telah melakukan konsiliasi sebagai salah …

error: