921 Personel Gabungan Disiapkan dalam Operasi Ketupat Jaya 2024 di Kabupaten Bekasi

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2024 di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi pada Rabu (03/04).
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2024 di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi pada Rabu (03/04).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Sebanyak 921 personel gabungan dikerahkan dalam Operasi Ketupat Jaya 2024 pada arus mudik dan balik  Lebaran tahun ini.

Personil gabungan itu dari Polres Metro Bekasi, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

BACA: Dishub Kabupaten Bekasi Siagakan 144 Personil Pada Arus Mudik Lebaran 2024

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedi Aditya Bennyahdi menjelaskan, personel gabungan itu dikerahkan untuk melakukan pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas mudik Lebaran 2024.

“Ini personel gabungan dari Kepolisian, TNI, maupun Pemerintah Kabupaten Bekasi.  Hari kami juga lakukan apel kesiapan pasukan,” kata Twedi saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2024 di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi pada Rabu (03/04).

Twedi menjelaskan, pihaknya juga mendirikan 10 Pos Pengamanan dan Pelayanan di Jalan Pantura, Jalan Inspeksi Kalimalang maupun ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Sebanyak 5 titik jalur pantura, 2 titik jalur Kalimalang dan jalur ruas tol sebanyak 3 titik.

“Nanti ditiap pos pengamanan itu juga kami koordinasi dengan Pemkab Bekasi untuk perbantuan tenaga kesehatan maupun personil lainnya seperti Dishub, Satpol PP dan BPBD,” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, pihaknya turut mengerahkan personel dalam rangka mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Pemkab Bekasi bersama Kepolisian memastikan kesiapan mulai personel, perlengkapan logistik hingga sarana prasarana seperti jalan dan penerangan jalan umum.

“Hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan untuk pengamanan Idul Fitri arus mudik dan balik serentak seluruh Indonesia. Mulai besok 4 April, operasinya sudah bergerak di pos masing-masing,” imbuhnya.

Untuk kesiapan jalan dan penerangan jalan, kata Dani, pihaknya masih terus mengebut melakukan penyelesaiannya. Diharapkan sebelum hari lebaran semuanya sudah dalam kondisi baik.

“Jalan ada yang sudah selesai dan ada yang masih penyelesaian mudah-mudahan terkejar sebelum hari H. Demikian juga penerangan jalan umum,” kata dia. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait