Dishub Kabupaten Bekasi Siagakan 144 Personil Pada Arus Mudik Lebaran 2024

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi akan menyiagakan 144 personel guna membantu kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2024. 
Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi akan menyiagakan 144 personel guna membantu kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2024. 

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi akan menyiagakan 144 personel yang  untuk membantu kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2024.

BACA: Warga Diimbau Waspada Pencurian Rumah Kosong saat Mudik Lebaran

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna usai menghadiri rapat koordinasi persiapan angkutan lebaran tahun 2024 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara virtual, di Ruang Command Center, Gedung Diskominfosantik di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Minggu (31/03).

“Iya kita akan menyiapkan unit reaksi cepat untuk membantu petugas kepolisiain mengurai kepadatan kendaraan pada saat arus mudik lebaran nanti,” ungkapnya.

Hal ini sesuai arahan dari Kementerian Perhubungan yang memprediksi jumlah pemudik tahun ini akan mengalami peningkatan dan harus diantisipasi oleh semua daerah termasuk Kabupaten Bekasi.

“Kemudian kita juga akan menutup beberapa u-turn (putaran arah) di jalur Pantura untuk kelancaran arus mudik,” ujarnya

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Polres Metro Bekasi akan menyiapkan beberapa posko pengamanan arus mudik Lebaran yang tersebar di beberapa lokasi, seperti di Jalur Pantura, Jalan Inspeksi Kalimalang hingga rest area di ruas Tol Jakarta – Cikampek

“Ya, Hari Selasa besok kita akan rapat koordinasi dengan kepolisian, tapi yang jelas kita sudah siapkan semuanya, seperti rest area, tempat istirahat para pemudik yang salah satunya kita rencanakan di Gedung Juang Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat yang akan mudik agar diupayakan tidak menggunakan kendaraan roda dua selama masih ada fasilitas kendaraan yang lain.

“Ya, kami berpesan kepada masyarakat yang hendak mudik untuk menjaga keselamatan, siapkan fisik, istirahat ketika lelah, semoga lancar dan selamat sampai kampung halaman,” tandasnya. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait