fasos-dan-fasum
fasos-dan-fasum

90 Perumahan di Kabupaten Bekasi Belum Serahkan Lahan Fasos dan Fasum

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Beradasarkan hasil audit dan perhitungan Badan Pengawas Keuangan dan Pembanguan (BPKP) Provinsi Jawa Barat, dari sekian banyak pengembang perumahan di Kabupaten Bekasi, 90 diantaranya  masih belum menyerahkan lahan fasos dan fasumnya ke Pemerintah Daerah.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kabupaten Bekasi, Jamaludin mengakui hal itu. Hanya saja saat ini, dari 90 pengembang perumahan yang belum menyerahkan lahan fasos dan fasumnya 25 diantaranya sudah mengajukan permohonan untuk serah terima.

“Bahkan, 6 diantaranya sudah diterima oleh Bupati beberapa waktu lalu,” kata dia, Kamis (22/12).

Dijelaskan olehnya,kendala yang dihadapi terkait penyerahan fasos dan fasum itu disebabkan karena dahulu pemerintah kurang pro aktif. Tetapi sekarang, pihaknya sudah mulai melakukan komunikasi agar secepatnya pengembang perumahan menyerahkan kewajibannya itu ke pemerintah daerah.

Jamaludin menargetkan di tahun 2017 seluruh pengembang perumahan dapat menyerahkan lahan fasos dan fasum tersebut. Pasalnya  lahan fasos dan fasum, merupakan kewajiban pengembang dimana sebanyak 2% dari luas tanah yang dibangun, harus diseragkan untuk kepentingan masyarakat. (BC)

Baca Juga

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Jamaludin

212 Pengembang Perumahan di Kabupaten Bekasi Belum Serahkan Fasos dan Fasum

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 212 pengembang perumahan tercatat belum menyerahkan Fasilitas Sosial (Fasos) dan …

Dua orang warga sedang berziarah di TMP (Tempat Makam Pahlawan) yang berada di Jl. Raya Lemahabang, Kp Cibeber, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara. Saat ini tempat makam yang berelif bintang ini dijadikan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Lahan TPU Hilang, Dewan : Pengelolaan Fasos dan Fasum Harus diperdakan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Yudhi Darmansyah mendorong agar Pemerintah …