relawan-srikandi-daeng-muhammad-sembako
relawan-srikandi-daeng-muhammad-sembako

Wait And See! Relawan Daeng Muhamad Tunggu Komando di Pilkada Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Meski tidak mencalonkan diri dalam Pilkada Kabupaten Bekasi, namun suara pendukung dan simpatisan anggota DPR RI, Daeng Muhamad (DM) pantas menjadi incaran para pasangan calon (paslon) yang akan bertarung pada 15 Februari 2017 mendatang.

Kalaupun Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi yang dibesarkannya sudah resmi mendukung calon incumbent, (Neneng-Eka-red), namun suara pendukung Daeng yang dikenal loyal, nampaknya tidak otomis akan mengalirkan dukungan ke calon petahana.

“Kalau petahana dapat dukungan dari PAN itu memang sudah keluar rekomendasi dari DPP, tapi kalau ingin tahu dukungan saya mau kemana, nanti kita lihat saja,” kata Daeng Muhamad.

Dia juga menyebutkan hingga saat ini dirinya belum memberikan instruksi apapun kepada para pendukung dan relawannya. “Sementara ini saya fokus mengawal dan memastikan Pilkada Kabupaten Bekasi dapat terselenggara dengan baik.” ujarnya.

Sementara itu Ari ‘Ajeng’ Sukanti, Juru Bicara Relawan Srikandi Daeng Muhammad (SDM) menegaskan bahwa pada prinsipnya SDM sebagai simpatisan Bang Daeng – panggilan akrab Daeng Muhammad – tetap berada di bawah komandonya.

“Jika Daeng Muhammad menginstruksikan untuk menunggu, maka kami akan menunggu, karena kami percaya dengan pengalaman beliau dibidang politik yang begitu luas. Beliau pasti punya perhitungan yang mantap,” kata Ari.

Ia pun mengaku akan langsung bekerja sebaik mungkin untuk menggalang dukungan kepada salah satu pasangan calon jika diminta oleh Daeng Muhamad.  “Dan satu lagi, Relawan Srikandi Daeng Muhammad tidak punya ketertikatan dengan DPP PAN. Jadi, wait and see,” kata perempuan berhijab ini.

Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 lalu,  Daeng Muhamad berhasil melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR RI mewakili Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta dengan perolehan lebih dari 54 ribu suara. (BC)

Baca Juga

pan obon bambang

Forum Silaturahmi Ketua DPC PAN Kabupaten Bekasi ‘Ogah’ diajak Islah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ketua Forum Silaturahmi DPC PAN Se-Kabupaten Bekasi, Gunawan mengaku kecewa dengan …

pan dpc kabupaten bekasi gunawan

Obon Berterima Kasih Atas ‘Dukungan Tanpa Syarat’ Kader PAN

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Konstalasi politik menjelang Pilkada Kabupaten Bekasi terus menggeliat. Setelah beberapa orang kader …