penyluhan-tmmd
penyluhan-tmmd

TNI Lakukan Penyuluhan Kesehatan di Aula Desa Ridogalih

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dalam gelaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dihari Ke -15, melaksanakan proses perataan jalan dan Pelayanan Kesehatan Masyarakat bertempat di Aula Kantor Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Rabu (05/10).

Danramil 09/Cibarusah, Kapten Inf Sugiman mengatakan kegiatan di hari Ke-15 dalam kegiatan fisik dilakukan perataan jalan-jalan yang rusak akibat terkena hujan dan pelayanan Kesehatan Masyarakat.

“Hari ini untuk kegiatan fisik, kita lakukan perataan jalan akibat hujan yang mengguyur semalam dan juga merapikan  bahu jalan di Kampung Bedeng, RT 02/RW 02, Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah,” ujar dia.

Dalam meratakan jalan tersebut, kata dia, personil yang diturunkan yakni 40 orang personil Batalyon Mekanis 202/TM, 37 orang personil armed 7 105/GS, 10 orang personil Zeni, 11 orang personil AL, 10 orang personil AU, 1 orang Babinsa Koramil Cibarusah, 1 orang piket TMMD, dan 16  orang masyarakat warga desa Ridogalih.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan non fisik pun dilakukan, yakni melakukan pelayanan Kesehatan Masyarakat bertempat di Aula Kantor Desa Rido Galih. “Penyuluhan kesehatan masyarakat narasumbernya pak Zaenudin dari Dinas Kesehatan Pemda Kabupaten Bekasi, dan Kapten Arh Made dari Bintal Kodam Jaya,” ujarnya.

Selama kegiatan, menurut laporan yang ia terima, berjalan dalam Keadaan baik, aman dan terkendali. (BC)

Baca Juga

Tersangka Y (20) dan AO (18) saat diamankan di Mapolsek Cibarusah

Polsek Cibarusah Amankan Dua Pemuda Bersama Paket Sabu dan Ganja

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH  – Unit Reserse Kepolisian Sektor Cibarusah menggerebek sebuah Rumah Kontrakan yang berada di …

Rentas amblas: Sejumlah pengendara saat melintasi jalan penyambung jembatan yang amblas dan belum tuntas diperbaiki, Kamis (23/01) kemarin.

Kecamatan Cibarusah Usulkan Perbaikan Jembatan Cipamingkis

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Kondisi Jembatan Cipamingkis dinilai sudah sangat membahayakan. Camat Cibarusah, Muhammad Kuneafi mengusulkan …