Tanggapi Keluhan Warga, Pemkab Bekasi Perbaiki Jalan Raya CBL

Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun ini akan melakukan pengerjaan perbaikan ruas Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang dilaksanakan secara bertahap.
Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun ini akan melakukan pengerjaan perbaikan ruas Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang dilaksanakan secara bertahap.

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Jalan Raya Cikarang Bekasi Laut (CBL) sudah lama rusak. Warga setempat mengeluh kerusakan jalan yang sangat mengganggu aktifitas mereka.

Menanggapi keluhan warga terkait rusaknya Jalan Raya CBL, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun ini akan melakukan pengerjaan perbaikan ruas Jalan Raya  CBL sepanjang 3,3 kilometer.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan Jalan CBL menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah daerah dalam perbaikan infrastruktur di Kabupaten Bekasi. Dari 11 kilometer jalan yang rusak, tahun ini kita akan perbaiki 3,3 kilometer. Jadi bertahap,” kata Dani Ramdan, Selasa (31/01).

Dani Ramdan menjelaskan, proses perbaikan Jalan CBL tahun ini akan diprioritaskan untuk kondisi jalan yang kondisi kerusakannya paling parah. “Kenapa tidak sekaligus, karena anggarannya juga cukup besar,” katanya.

Besarnya anggaran untuk perbaikan Jalan Raya CBL, sambung Dani, tak lain karena proses pengerjaannya harus menggunakan spesifikasi tinggi, agar kualitasnya lebih baik dan bertahan lebih lama.

“Kenapa anggaran yg dibutuhkan sangat besar, karena beban jalan di Kabupaten Bekasi cukup berat akibat lalu-lalangnya truk-truk besar dari kawasan industri. Maka kualitas jalan yang dibangun harus kelas satu, yang biaya per meternya juga memang sangat mahal,” kata dia.

Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi memperbaiki salah satu titik lokasi jalan yang amblas di ruas Jalan Raya CBL.
Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi memperbaiki salah satu titik lokasi jalan yang amblas di ruas Jalan Raya CBL.

Kepala Dinas SUmber Daya Air Binamarga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menambahkan kegiatan tahun ini merupakan kegiatan lanjutan perbaikan ruas Jalan Raya  CBL tahun sebelumnya.

“Di tahun kemarin sudah kita lakukan perbaikan sepanjang 1,2 kilometer ditambah tahun ini sepanjang 3,3 kilometer. Jadi dari 11 kilometer jalan yang rusak di ruas Jalan Raya CBL masih tersisa 6,5 kilometer lagi yang perlu diperbaiki,” kata dia.

Kegiatan lanjutan perbaikan ruas Jalan Raya  CBL tahun ini, sambungnya, akan dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama yakni Pulo Puter-Cibitung dan sesi kedua Cibitung-Cikarang.

“Setelah perbaikan jalan ini diharapkan mobilitas masyarakat bertambah lancar, nyaman, dan bisa membantu meningkatkan roda perekonomian. Selain itu, diharapkan setelah adanya perbaikan jalan tersebut, masyarakat juga ikut menjaga dan merawat agar kemudahan mobilitas bisa dinikmati dalam jangka waktu yang panjang, ” ungkap Henri.  (***)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait