Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi saat meninjau kondisi aliran Kali Cilemahabang di Kp. Cabang, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia beberapa waktu lalu.
Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi saat meninjau kondisi aliran Kali Cilemahabang di Kp. Cabang, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia beberapa waktu lalu.

Soal Pencemaran Kali Cilemahabang, Dinas Lingkungan Hidup Jangan PHP

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi berencana untuk menyisir bantaran kali sebagai tindaklanjut dugaan pencemaran di Kali Cilemahabang.

BACA: Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Bakal Sisir Kali Cilemahabang

Selain itu, DLH Kabupaten Bekasi juga berjanji akan menindak tegas perusahaan yang terbukti melakukan pencemaran lingkungan sehingga membuat air kali menghitam dan bau.

“Kita apresiasiasi upaya yang akan dilakukan Dinas Lingkungan Hidup. Mudah-mudahan Dinas Lingkungan Hidup nggak PHP,” kata Anton warga Kp. Kali Ulu, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Selasa (05/11).

Menurutnya, pencemaran Kali Cilemahabang sudah berlangsung cukup lama. Namun sampai saat ini, belum ada langkah nyata yang dilakukan pemerintah untuk mengatasinya.

BACA: Camat Cikarang Utara Tunggu Hasil Uji Laboratorium Air Kali Cilemahabang, Warga Penasaran Tapi Pesimis

“Dulu memang udah ada yang ngambil air sample, katanya dari Dinas Lingkungan Hidup. Tapi enggak tahu kelanjutannya sampai sekarang, yang ada ini air makin butek aja,” tuturnya.

Hematnya, penyisiran bantaran kali dilakukan Dinas Lingkungan Hidup sejak beberapa waktu lalu atau tepatnya sebelum memasuki musim penghujan.

“Karena kalau air surut penyisiran akan lebih mudah dan akan terlihat jelas perubahan air di aliran kali yang hitam seperti oli dan berbau,” tuturnya. (BC)

Baca Juga

Pengambilan sampel air kali untuk diuji laboratorium oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi di anak sungai Kali Cilemahabang, tepatnya di Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (27/06) pagi.

Camat Cikarang Utara Tunggu Hasil Uji Laboratorium Air Kali Cilemahabang, Warga Penasaran Tapi Pesimis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Camat Cikarang Utara, Muchlis mengatakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi telah …

Kali Cilemahabang yang tampak hitam dan menimbulkan bau tak sedap.

Duh! Kali di Dekat Rumah Bupati Bekasi Kembali Hitam dan Bau Menyengat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Udara di Kp. Tirta Air, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara tak …