Singgah di Kantor Kecamatan Cikarang Barat, Kasan Miarja Mudik Gunakan Sepeda Ontel

Kasan Miarja (71) saat singgah di gedung kantor Kecamatan Cikarang Barat, Rabu (29/06) siang.
Kasan Miarja (71) saat singgah di gedung kantor Kecamatan Cikarang Barat, Rabu (29/06) siang.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Kasan Miarja (74) berangkat mudik menggunakan sepeda onthel dari Situ Babakan, Depok, Jawa Barat menuju Desa Kalimanah Wetan, Kabupaten Purbalingga, Rabu (29/06).

Sekitar pukul 14.00 WIB, Kasan singgah di kantor Kecamatan Cikarang Barat. Ia mengaku berangkat dari Depok sekitar pukul 07.30 WIB. “Saya berangkat tadi pagi sendirian, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan tidak ada gangguan sampai tiba di kampung halaman,” kata Kasan.

Bacaan Lainnya

Dirinya menjelaskan, kepulangannya kali ini adalah untuk berlebaran bersama saudara serta anak-anaknya yang berada di Purbalingga. Dirinya akan menempuh  jalur pantura dan diperkirakan akan tiba di kampung halamannya pada Sabtu, 02 Juli 2016.

“Saya sudah lima kali mudik ke kampung dengan bersepeda, biasanya sampainya 3 hari,” jelasnya.

Menurut dia, hal itu dilakukan lantaran hobi dan kecintaannya terhadap sepeda. “Saya ke mana-mana juga naik sepeda. Soalnya saya hobi dan cinta dengan sepeda. Nanti saya tinggal di rumah beberapa hari, kemudian balik lagi ke Depok dengan sepeda juga,” katanya.

Setelah beristirahat sejenak, Kasan pun meninggalkan Gedung Kantor Kecamatan Cikarang Barat tepat pukul 15.00 WIB. Ia kembali melanjutkan perjalanannya ke Purbalingga dengan menggunakan sepeda onthel tua miliknya. (DB)

Pos terkait