Sidak Pasca Libur Lebaran, Plt Bupati Bekasi Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat melakukan sidak di hari pertama kerja pasca libur lebaran dan berdialog dengan salah seorang warga yang tengah mengurus dokumen kependudukan di kantor Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Senin (10/06).
Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat melakukan sidak di hari pertama kerja pasca libur lebaran dan berdialog dengan salah seorang warga yang tengah mengurus dokumen kependudukan di kantor Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Senin (10/06).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Usai menggelar apel dan halal bihalal di hari pertama kerja pasca libur lebaran, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah kantor OPD yang memberikan pelayanan publik di lingkungan Pemkab Bekasi, Senin (10/06).

Selain untuk memastikan pelayanan publik berjalan normal, Eka juga memberikan motivasi kinerja ASN untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal pasca libur lebaran tahun 2019 ini.

Bacaan Lainnya

Sidak salah satunya dilakukan Eka ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Disana, Eka menyempatkan untuk bertanya kepada warga seputar pelayanan yang diberikan Pemkab Bekasi pasca lebaran.

“Ibu ngurus apa? Tadi datang kemari apa kantor Disdukcapil sudah buka?” tanya Eka kepada Ibu Nengsih salah seorang warga yang tengah mengurus dokumen kependudukan.

Ibu Nengsih pun menjawab,”Tadi saya datang dari jam 5 subuh pak takut antri, tetapi memang (Disdukcapil) baru buka jam 8 pak. Saya mau ngurus Kartu Keluarga (KK) soalnya salah nama,” jawabnya.

Eka pun menanyakan persoalan yang dihadapi Ibu Nengsih kepada Kepala Disdukcapil, Ali Syahbana. “Bisa selesai hari ini?” tanya Eka.

“Mudah-mudahan bisa Pak,” jawab Ali Syahbana.

Selain ke kantor Disdukcapil, sidak juga dilakukan di kantor dua OPD lainnya, yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanaan Terpadu Satu Pintu (DPMSPTSP) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Ditemui usai sidak, Eka mengatakan secara umum pelayanan publik di seluruh OPD Pemkab Bekasi telah berjalan dengan baik di hari pertama ini. Menurutnya, pelayanan publik wajib dioptimalkan oleh jajaran ASN di lingkungan Pemkab Bekasi saat ini.

“Karena saya ingin semua masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dari kita. Jadi kalau memang bisa diselesaikan satu hari ya kerjakan satu hari. Kalau memang dua minggu, ya nggak boleh lebih dari itu. Saya juga akan melihat kembali SOP pelayanan, apa yang bisa dipercepat ya dipercepat, jangan dibikin lama,” kata dia. (BC)

Pos terkait