25 anggota Taruna Latja Polresta Bekasi saat mendapatkan arahan dari Kasubag Humas Polresta Bekasi, AKP Endang Longla di acara Pelatihan Jurnalistik, Rabu (22/06).
25 anggota Taruna Latja Polresta Bekasi saat mendapatkan arahan dari Kasubag Humas Polresta Bekasi, AKP Endang Longla di acara Pelatihan Jurnalistik, Rabu (22/06).

Puluhan Taruna Akpol Polresta Bekasi Ikuti Pelatihan Jurnalistik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Guna meningkatkan kinerja kepolisian di bidang kehumasan, sebanyak 25 anggota Taruna dan Taruni Polresta Bekasi mengikuti Pelatihan Jurnalistik. Acara yang dibuka oleh Wakapolresta Bekasi, AKBP. Sonny M Utomo. Sik itu digelar di Mapolresta Bekasi, Rabu (22/06).

Selama mengikuti pelatihan, seluruh Taruna Latja Akpol angkatan 48 tahun 2016 mendapatkan penjelasan tentang peran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dalam bidang kehumasan dan jurnalistik. Materi disampaikan oleh perwakilan awak media PP Polri, Rudianto serta Kasubbag Humas Polresta Bekasi, AKP. Endang Longla.

“Materi yang disampaikan tidak lepas dari Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, karena biasanya bidang humas dan jurnalistik identik dengan iptek yang menggunakan media internet sebagai sarananya,” kata Endang Longla.

Dijelaskan olehnya, dalam acara pelatihan jurnalistik tersebut, para peserta juga mendapatkan penjelasan tentang bagaimana cara penulisan sebuah naskah berita yang baik dan benar dengan acuan memenuhi syarat 5 W + 1 H (who, what, when, where, why dan how) sebagai data awal penulisan berita.

“Karena biasanya penulisan dengan syarat itu sudah bisa menjelaskan point serta keterangan dan data yang akurat untuk menjadi sebuah informasi yang menarik dan dimengerti,” kata dia.

Di sesi akhir, para peserta pelatihan jurnalistik tersebut,  mendapat kesempatan membuat sebuah berita yang dapat dikonsumsi oleh publik sebagai sumber pengetahuan dan informasi dengan mengedepankan unsur 5W + 1 H. (DB)

Baca Juga

pohon-tumbang-setu

Pohon Kramat di Setu Tumbang, Pengendara Sepeda Motor Jadi Korban

BERITACIKARANG.COM, SETU – Tak ada angin dan tak ada hujan, sebuah pohon berukuran besar tumbang …

rampok-minimarket-alfamart

Komplotan Spesialis Perampok Minimarket Berhasil diringkus Polisi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Anggota kepolisian berhasil menciduk komplotan perampok yang kerap melakukan aksinya di …