Soal Pengelolaan SMA dan SMK diambil Alih Provinsi, Ini Komentar Anggota Dewan

sma kabupaten bekasi
sma kabupaten bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi mendukung penuh rencana pengelolaan seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Kabupaten Bekasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan dilakukan pada Oktober 2016 mendatang. Untuk itu mereka pun saat ini tengah membangun komunikasi secara intensif dengan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Fatmah Hanum mengatakan jika komunikasi itu dilakukan untuk mengetahui peran pemerintah daerah, khususnya legislatif dalam hal pengawasan pengelolaan SMA dan SMK itu. Tujuannya adalah untuk memproses dengan cepat keluhan dan permasalahan yang nantinya disampaikan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin menyelesaikan sekat komunikasi karena kan nantinya sekolahnya ada di daerah kita, sementara pengawasannya ada di provinsi. Maka PR yang paling berat adalah membangun komunikasi antara dewan kabupaten dengan dewan provinsi,” kata Fatmah, Rabu (22/06).

Terkait dengan anggaran, ia pun tidak menampik jika Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi nantinya akan menghibahkan dana pendidikan SMA dan SMK ke Provinsi Jawa Barat.

“Kalo selama ini kan dari Provinsi yang memberikan bantuan ke daerah, nanti tidak menutup kemungkinan sebaliknya. Nggak masalah sebetulnya itu hal-hal yang normatif,” kata Fatmah.

Namun, sambung Fatmah,  dalam pelaksanannya, tentu harus disiapkan terlebih dahulu, regulasi, ataupun petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya sehingga nanti, pihaknya akan lebih mudah dalam hal melakukan pengawasan dan penganggaran. (DB)

Pos terkait