Atlet renang PRSI Kabupaten Bekasi yang akan berlaga di PORDA XIII nanti saat melakukan uji coba kolam renang Aquatik Center yang berada di Komplek Stadion Wibawa Mukti.
Atlet renang PRSI Kabupaten Bekasi yang akan berlaga di PORDA XIII nanti saat melakukan uji coba kolam renang Aquatik Center yang berada di Komplek Stadion Wibawa Mukti.

PRSI Kabupaten Bekasi Minta Dilibatkan Dalam Pengelolaan Kolam Renang Akuatic Center

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi tengah merampungkan perbaikan kolam renang Akuatic Center yang berada di Komplek Stadion Wibawa Mukti.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi, Wanto berharap agar pihaknya dilibatkan dalam pengelolaan kolam renang Akuatic Center yang berada di Komplek Stadion Wibawa Mukti.

BACA: Usai Diperbaiki, Atlet Renang Kabupaten Bekasi Uji Coba Kolam Renang Aquatic Center

“Ya pengennya sih kita dilibatkan karena kalau pengelola stadion kan takutnya belum mengerti bagaimana mutu air termasuk bagaimana menjaga kolam,” kata Wanto, Jum’at (07/09).

Oleh karena itu pihaknya meminta agar kedepannya pengelolaan kolam renang Akuatic Center yang sempat terbengkalai pasca digunakan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII Tahun 2014 lalu diserahkan kepada mantan atlit renang yang ada di PRSI Kabupaten Bekasi.

“Kalau bukan mantan-mantan atlit renang takutnya susah juga untuk merawatnya. Jadi kita usulkan biarlah PRSI yang mengelola. Itu juga kalau dikasih, kalau nggak dikasih ya paling kita menikmati fasilitas aja,” kata dia.

Seperti diketahui, Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi telah merampungkan perbaikan kolam renang Aquatik Center yang berada di Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Disbudpora Kabupaten Bekasi, Denny Rusnandi mengatakan saat ini kolam renang Aquatik Center sudah bisa digunakan untuk pemusatan latihan atlet renang Kabupaten Bekasi yang akan bertanding di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII yang akan berlangsung pada Oktober tahun 2018 nanti.

“Kolam renang sudah bisa digunakan, tetapi masih ada sedikit perbaikan di ruang ganti atau ruang bilas,” kata Denny, Kamis (06/09).

Perbaikan untuk ruang ganti atau ruang bilas ini, sambungnya, masih dalam tahap perbaikan dan diprediksi akan rampung dalam waktu dekat.

“Bulan September ini, Insyaallah (selesai-red)” kata dia. (BC)

Baca Juga

Tim sepakbola U-15 yang akan mewakili PSSI Kabupaten Bekasi di Piala Suratin 2019 Jawa Barat

Kirim Tim U-13 dan U-15, PSSI Kabupaten Bekasi Siap Berlaga di Piala Suratin 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – PSSI Kabupaten Bekasi mengirimkan dua tim untuk berlaga di Piala Suratin …

Kegiatan pembinaan bagi para relawan kebencanaan oleh BPBD Kabupaten Bekasi melalui Forum Kesiapsiagaan Dini Masyarakat (FKDM) di Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muaragembong

Melalui FKDM, BPBD Kabupaten Bekasi Ajak Relawan Siap Siaga Hadapi Bencana

BERITACIKARANG.COM,  MUARAGEMBONG – Terjadinya suatu bencana terkadang tidak bisa diprediksi sehingga diperlukan adanya kewaspadaan untuk …