bantuan korban banjir

Polres Metro Bekasi Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kepolisian Resort Metro Bekasi menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang menjadi korban banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi. Penyaluran bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Asep Adi Saputra di Lobby Mapolrestro Bekasi, Senin (20/02).

“Tentunya tugas kepolisian bukan hanya sekedar melindungi, melayani dan mengayomi dalam hal  Kamtibmas. Tetapi kami juga punya tugas kemanusiaan dalam artian mempunyai kepedulian terhadap kesulitan dan kesusahaan warga,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Asep Adi Saputra.

Selain menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir, pihaknya pun mengaku telah menyiagakan pasukaan, khususnya di sejumlah Polsek yang disinyalir rawan terjadi bencana.

“Selain bekerjasama dengan Pemda, kita juga punya tim sendiri dan kita sudah lakukan pelatihan dalam menolong korban yang terkena banjir, artinya kita sudah siap semua termasuk alat untuk menolong korban seperti perahu karet dan kendaraan tinggi kalau suatu saat nanti diperlukan,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang BERITACIKARANG.COM terima, bantuan logistik Polres Metro Bekasi disalurkan untuk empat wilayah yang terkena dampak banjir seperti Babelan, Cabangbungin, Tarumajaya dan Muaragembong.

Untuk Kecamatan Babelan, sedikitnya ada 6 wilayah yang terkena dampak banjir seperti Pantai Hurip, Hurip Jaya, Muara Bhakti, Buni Bhakti, Kedung Jaya dan Perumahan Pondok Ungu Permai. Untuk Kecamatan Cabangbungin hanya satu wilayah yakni Lenggahsari.

Sedangkan untuk Kecamatan Taruma Jaya ada 8 wilayah yakni Sriasih, Pusaka Rakyat, Setia Mulya, Pahlawan Setia, Pantai Makmur, Segara Jaya, Samudra Jaya, serta sejumlah wilayah di Kecamatan Muaragembong. (BC)

Baca Juga

200 Kg Ganja Buat Pesta Malam Tahun Baru Dijegal Sat Res Narkoba Polres Metro Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Seorang residivis, AR alias ODI (23) dari Lapas Gunung Sindur Bogor …

Operasi Zebra Jaya oleh Anggota Satlantas Polres Metro Bekasi

5.124 Pengendara Terjaring Operasi Zebra Jaya 2019 di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebanyak 5.124 pengendara terjaring dalam Operasi Zebra Jaya 2019 di wilayah …