Polisi Akan Tahan Kendaraan The Jak Mania yang Nekad Berangkat ke Bandung

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kepolisian akan menahan kendaraan yang digunakan The Jak Mania apabila kedapatan nekat berangkat untuk menyaksikan laga antara Persib Bandung vs Persija Jakarta yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Sabtu (16/07) besok.

Kapolresta Bekasi Kombespol M. Awal Chiruddin mengatakan, tindakan tersebut sesuai sangsi yang diberikan Komdis (Komisi Disiplin) PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) bahwa selama 6 bulan pertandingan yang dilakukan Persija tidak bolah didukung Supporternya (The Jak Mania). Hal tersebut mulai diberlakukan saat ini dimana Persija akan bertanding dengan Persib Bandung.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan sangsi Komdis PSSI bahwa enam bulan kedepan Persija tidak boleh didukung supporter, artinya besok bahwa pertandingan persija di Bandung tidak boleh ada supporter Jak mania berangkat ke bandung,” kata Kapolresta Bekasi, Jum,at (15/07).

“Dalam hal ini Polresta bekasi sebagai kepolisian dari Polda Metro Jaya yang posisinya paling dekat dengan wilayah hukum Polda Jawa Barat akan melakukan langkah sterilisasi, melihat kendaraan- kendaraan yang menuju Bandung, jangan sampai keputusan Komdis PSSI tidak dihormati oleh supporter Persija yang tidak tau, jadi kita mengingatkan bahwa tidak boleh melihat pertandingan Persija di bandung,” sambungnya.

Selain itu, siterilisasi yang dilakukann pihak Keplisian agar tidak terjadi hal yang serupa seperti yang pernah terjadi ketika pertandingan Persija vs Sriwijaya, dimana pelayan tukang bakso menjadi bulan-bulanan para supporter Jak Mania. “Hal ini juga sebagai bentuk antisipasi yang sudah pernah terjadi sebelumnya,” terangnya.

Saat ditanya terkait banyaknya supporter Jak Mania di Kabupaten Bekasi, dimana dikhwatirkan para supporter nekad untuk memutuskan berangkat ke bandung, dirinya menjawab.

“Bila kita melihat Supporter Jak Mania dari Kab. Beksi mencoba berangkat akan kita tahan sementara kendaraannya, intinya saat pertandingan Persib vs Persija tidak boleh ada supporter persija yang datang ke bandung untuk menonton,” tandasnya. (Nay)

Pos terkait