Perusahaan di Kabupaten Bekasi Diminta Lapor Penyaluran CSR

Ilustrasi perusahaan atau pabrik di Kabupaten Bekasi
Ilustrasi perusahaan atau pabrik di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi diminta rutin melaporkan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atau Dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) kepada Forum CSR. Pelaporan dapat dilakukan dari mulai perencanaan hingga proses pelaksanaan melalui aplikasi Simpel CSR.

BACA: Ikut Andil Dalam Pembangunan Infrastruktur, Perusahaan Pemberi CSR Terima Penghargaan dari Pemkab Bekasi

Bacaan Lainnya

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengakui penyaluran CSR di Kabupaten Bekasi dinilai masih belum optimal. Padahal, pihaknya memandang potensi dari sektor tersebut di wilayahnya sangat besar. Karenanya perlu pendataan dan sinergitas dalam pemanfaatannya agar bisa mendukung sekaligus sejalan dengan program-program pemerintah daerah.

“Ini sebenarnya agenda yang terus kita galang dalam mendayagunakan dan mengoptimalkan dana CSR atau TJSLP di Kabupaten Bekasi. Kedepan, pelaporan dari mulai dari perencaan hingga proses pelaksanaannya dapat melalui aplikasi Simpel CSR dan akan dievaluasi per semester,”  kata Dani Ramdan.

Dirinya menekankan bahwa pelaporan CSR oleh perusahaan sangatlah penting agar pemanfaatannya dapat diketahui masyarakat dan dapat bisa disinergikan dengan program-program pemerintah, sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam penganggaran.

“Yang penting bagi kita ada laporan dari mereka, apa saja yang sudah dilakukan. Agar masyarakat Kabupaten Bekasi sendiri tahu dan tidak bertanya-tanya lagi, apa yang sudah dilaksanakan oleh pihak perusahaan dalam realisasi CSR-nya,” ucapnya

Tak hanya itu, Dani juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi juga telah memberikan tawaran menu kepada perusahaan-perusahaan di wilayahnya dalam menyalurkan CSR. Baik dari sektor pendidikan, kesehatan dan lingkungan. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait