Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum 2019 di Halaman Polres Metro Bekasi, Selasa (21/05).
Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum 2019 di Halaman Polres Metro Bekasi, Selasa (21/05).

Pengamanan Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2019, Polres Metro Bekasi Terapkan Langkah Persuasif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tahapan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum 2019 di Halaman Polres Metro Bekasi, Selasa (21/05).

BACA: Pasca Pengumuman Hasil Perolehan Suara Pemilu, Eka Berharap Kabupaten Bekasi Tetap Kondusif

Dalam amanatnya, Candra mengingatkan agar para anggotanya tidak menggunakan senjata api saat melakukan pengamanan.

“Dan hindari benturan dalam melakukan tahapan negosiasi meskipun mereka mencaci dan memaki karena itu adalah pancingan yang akan membuat kita emosi,” ucapnya.

Selain itu, Candra menekankan agar para anggotanya tidak menggunakan cara-cara kekerasan dan lebih mengedepankan cara persuasif.

“Sekali lagi, kepada seluruh anggota agar tidak ada yang terpancing dan tidak melakukan tindakan sepihak. Kita lakukan (pengamanan) dengan persuasif,” kata dia.

Apel pergeseran pasukan ini diikuti oleh 524 personel dan dihadiri Waka Polres Metro Bekasi, para Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Bekasi, beserta para peserta apel anggota Polres dan Polsek Jajaran dengan Wakasat Sabhara Kompol Purwanto sebagai Komandan Upacara. (BC)

Baca Juga

Prosesi tabur bunga di makam KH Noer Ali oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara didampingi Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, Jum'at (16/08).

Forkopimda Kabupaten Bekasi Ziarah Ke Makam KH Noer Ali

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi ziarah ke makam pahlawan …

Sebelum pengukuhan dilakukan, satu persatu anggota Paskibraka Kabupaten Bekasi mencium bendera Merah Putih, Kamis (15/08) malam.

45 Anggota Paskibraka Kabupaten Bekasi Dikukuhkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bekasi yang …