Pengamanan Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2019, Polres Metro Bekasi Terapkan Langkah Persuasif

Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum 2019 di Halaman Polres Metro Bekasi, Selasa (21/05).
Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum 2019 di Halaman Polres Metro Bekasi, Selasa (21/05).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tahapan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum 2019 di Halaman Polres Metro Bekasi, Selasa (21/05).

BACA: Pasca Pengumuman Hasil Perolehan Suara Pemilu, Eka Berharap Kabupaten Bekasi Tetap Kondusif

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Candra mengingatkan agar para anggotanya tidak menggunakan senjata api saat melakukan pengamanan.

“Dan hindari benturan dalam melakukan tahapan negosiasi meskipun mereka mencaci dan memaki karena itu adalah pancingan yang akan membuat kita emosi,” ucapnya.

Selain itu, Candra menekankan agar para anggotanya tidak menggunakan cara-cara kekerasan dan lebih mengedepankan cara persuasif.

“Sekali lagi, kepada seluruh anggota agar tidak ada yang terpancing dan tidak melakukan tindakan sepihak. Kita lakukan (pengamanan) dengan persuasif,” kata dia.

Apel pergeseran pasukan ini diikuti oleh 524 personel dan dihadiri Waka Polres Metro Bekasi, para Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Bekasi, beserta para peserta apel anggota Polres dan Polsek Jajaran dengan Wakasat Sabhara Kompol Purwanto sebagai Komandan Upacara. (BC)

Pos terkait